SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Terkait Bantuan BPNT, Korkab PKH : Pendamping dan Pemerintah Setempat Ikut Mengawasi - SULSELLIMA.COM | MELIHAT INDONESIA DARI SULSEL

Terkait Bantuan BPNT, Korkab PKH : Pendamping dan Pemerintah Setempat Ikut Mengawasi

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Agen E-Warung Desa Benteng Gantarang, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba akhirnya angkat bicara setelah dituding membagikan buah Apel busuk dalam program Bantuan Sosial BPNT.


Irma, Agen E-Warung tersebut menjelaskan bahwa sehari sebelum pembagian, Apel tersebut masih dalam keadaan fresh, dirinya pun bingung jika Apel yang ia bagikan ternyata rusak.

"Sehari sebelum pembagian kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Apelnya masih bagus pak, mungkin karna pengab dalam kantong kresek atau gimana sehingga Apel tersebut rusak", terang Irma yang di hubungi via pesan singkat WhatsApp, Selasa 26 April 2022 malam.

Lanjut Irma menjelaskan, Bahwa Apel yang rusak tersebut pun telah di ganti oleh pihaknya.

"Apel tersebut juga sudah saya ganti pak, dari awal kami sudah berkomitmen bahwa bantuan yang rusak akan diganti dengan yang baru", ucap Irma.

Terpisah Koordinator Pendamping Keluarga Harapan (PKH) Bulukumba, Nasriana Jabbar mengungkapkan bahwa dirinya memastikan setiap komoditi dalam bantuan BPNT yang dibagikan ke sejumlah KPM tersebut berkualitas baik.

"Saya memastikan bahwa bantuan BPNT yang tersalurkan kepada sejumlah KPM yang ada di Kabupaten Bulukumba itu berkualitas baik, dan apabila ada barang yang rusak maka akan dilakukan penggantian, Terlebih di setiap penyaluran bantuan tersebut di saksikan langsung oleh pendamping PKH", Terang Nasriana.

Nasriana menjelaskan bahwa pada saat penyaluran bantuan tersebut sendiri seluruh unsur ikut menyaksikan diantaranya pendamping PKH dan pemerintah setempat untuk memastikan kualitas barang yang akan di salurkan ke sejumlah penerima manfaat.

"Pada saat penyaluran bantuan tersebut sejumlah unsur ikut menyaksikan untuk memastikan kualitas barang diantaranya pendamping PKH dan pemerintah setempat serta setiap KPM menandatangani form penerimaan bahwa barang tersebut berkualitas sesuai standar", tutup Nasriana.

Bantuan Sosial BPNT merupakan bantuan dari Kementerian Sosial dalam bentuk kebutuhan pokok atau sembako.

Dalam hak tekhis penyaluran bantuan tersebut, Setiap agen E-Warung akan di dampingi dan diawasi pendamping PKH pada saat penyaluran bantuan untuk memastikan kualitas barang yang dibagikan kepada KPM dalam keadaan baik.

Komoditi dalam bantuan tersebut terdiri dari Beras, Buah serta Telur yang merupakan kebutuhan pokok.   SL/Andi Fendy

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com