SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Puskesmas Pulau Sembilang Sinjai Ludes Terbakar, Polisi Masih Selidiki Penyebabnya - SULSELLIMA.COM | MELIHAT INDONESIA DARI SULSEL

Puskesmas Pulau Sembilang Sinjai Ludes Terbakar, Polisi Masih Selidiki Penyebabnya

SINJAI, SULSELLIMA.COM - Peristiwa kebakaran menimpah puskesmas yang berada di Desa Kepulauan Harapan, Kecamatan Sembilan, Kabupaten Sinjai, Sulsel, ludes dilalap sijago merah.


Kapolres Sinjai, AKBP Rachmat Sumekar mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi, Rabu (4/5) sekitar pukul 01.30 WITA, dini hari tadi. Api dengan cepat melahap puskesmas mayoritas terbuat dari kayu itu, hingga rata dengan tanah. 

"Benar, telah terjadi kebakaran Puskesmas Pulau Sembilan, dini hari," kata Rachmat, Rabu (4/5). 

Insiden kebakaran ini pertama kali dilihat oleh bidan jaga. Ia awalnya bangun untuk buang air kecil, kemudian mencium aroma hangus dari ruangan ruangan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA). Setelah dia mendekat, ternyata bangunan tersebut telah hangus. 

Sang bidan kemudian membangunkan bidan dan perawat lainnya yang tertidur pulas. Mereka pun langsung mengevakuasi diri dengan berlari. Mengingat, api dengan cepat merambat ke bangunan lainnya. 

"Tidak ada pasien dalam insiden itu. Hanya perawat dan bidan jaga. Mereka juga telah berhasil dievakuasi," ungkapnya. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya saja, kerugian ditaksir mencapai Rp 1,5 miliar. Sebab, tak ada barang inventaris puskesmas yang diselamatkan. Alat-alat kesehatan semua, hangus terbakar. 

"Adapun total kerugian ditaksir sebesar Rp 1,5 Milyar," jelasnya. 

Sementara itu, dari hasil penyelidikan awal polisi, menyebutkan bahwa kebakaran ini dipicu korsleting listrik. Di mana, di pulau Sembilan termasuk Puskesmas hanya menggunakan aliran listrik tenaga diesel. 

"Kami masih selidiki penyebab kebakaran itu. Tapi, dugaan awal korsleting listrik," kata Mantan Kapolres Bantaeng itu.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com