SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Saksi Mata Pelaku Kekerasan Nelayan di Selayar Diduga Oknum Gunakan Rompi "Baharkam" - SULSELLIMA.COM

Saksi Mata Pelaku Kekerasan Nelayan di Selayar Diduga Oknum Gunakan Rompi "Baharkam"

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Warga Takabonerate Selayar di hebohkan dengan tindakan kekerasan yang di duga di lakukan salah satu oknum petugas Balai Takabonerate  memakai rompi bertuliskan baharkam.


Diketahu, Puasa (35) korban kekerasan mengalami kerusakan perahu milikiknya dan korban mengalami kepalanya luka berat serta lehernya terkena benda tumpul akibat ditabrak oleh speedboat yang digunakan petugas. Kejadian ini pada Senin (13/6/2022) di perairan Pulau Rajuni Takabonerate Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan. 

Salah seorang saksi mata, meceritakan bahwa kalau saat itu petugas yang datang dengan speedboat warna putih mendekati perahu mereka yang sedang menangkap ikan di perairan pulau Rajuni dalam kawasan Takabonerate.

"Saya liat ada petugas yang memakai rompi ada tulisannya baharkam tapi saya tidak tahu petugas dari mana karena tidak pakaian dinas seperti petugas, cuma saya percaya karena mereka ada senjata,"ucap salah seorang saksi mata. 

Lanjut, ia menyebutkan bahwa petugas mengira kami melakukan atau menangkap ikan dengan cara yang dilarang,"beber saksi mata itu lagi. 

Lalu siapa yang menganiaya Puasa, kami warga kecil juga takut. Kalau memang mereka kerja illegal dilaut maka seharusnya ditangkap saja, jangan dianiaya kasian karena kami selalu saja salah, sebentar kalau kami bela diri disebut lagi melawan petugas, kata saksi mata. 

Sementara itu, Kapolsek Takabonerate, Iptu. Hasan yang di konfirmasi mengenai kejadian adanya nelayan di aniaya petugas di Pulau Rajuni pada Senin menjawab, pihaknya masih melakukan penyelidikan.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com