SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Alumni Ponpes Ini Siap Maju di Bursa Calon Ketua KNPI Bogor - SULSELLIMA.COM

Alumni Ponpes Ini Siap Maju di Bursa Calon Ketua KNPI Bogor

Domiri, maju di bursa Calon ketua KNPI kabupaten Bogor 

SULSELLIMA.COM -   Perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor sudah tinggal menghitung hari. 


Ajang perebutan Kursi KNPI periode ini menjadi lebih menarik.

Pasalnya ada sosok yang selama ini dinanti oleh kalangan pemuda kabupaten bogor. Domiri, sapaan akrabnya yang sudah dikonfirmasi siap maju dalam bursa calon ketua KNPI kabupaten Bogor dalam Musda kali ini.

Baca Juga: Pengurus DPD KNPI Kepulauan Selayar Periode 2020 - 2023 Resmi Dilantik

Domiri lahir dan dibesarkan di kabupaten Bogor, merupakan sosok pemuda yang kalem, cerdas, berwibawa dan sarat prestasi. 

Menghabiskan masa kecilnya di kecamatan Gunungputri, tepatnya di Pondok pesantren Al Ghozaliyah Desa Nagrak Gunung Putri. 

Domiri merupakan salah satu tokoh Pemuda dan aktivis Nahdlatul Ulama (NU), organisasi kemasyarakatan yang jamaahnya mencapai 200 juta jiwa di Indonesia dan juga aktif berkhidmat di Gerakan Pemuda Ansor yang mana Ansor sendiri merupakan OKP yang sudah terbukti track recordnya dan juga eksistensinya dalam kancah daerah maupun nasional.

Baca Juga: Hadiri Pelantikan, Wabup Saiful Arif Berharap Kehadiran Organisasi KNPI Selayar Mampu Dirasakan Pemerintah dan Masyarakat

Sosok Domiri itu unik, dibalik penampilannya yang kalem dan bersahaja, ia juga memiliki gagasan dan ide-ide brilian yang luar biasa, dimana Organisasi Gerakan Pemuda Ansor kabupaten Bogor yang pimpinannya itu bisa berkembang begitu pesatnya. 

Dan hampir kader-kader Ansor ada di setiap lini kegiatan di masyarakat kabupaten Bogor. Dari pengalamannya itu menjadi salah satu modal kuat untuk bersaing di bursa ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor.

Mengawali jenjang pendidikan non formalnya di Ponpes Alghozaliyah- Gunungputri dilanjutkan ke Ponpes Darul Ulum kota Bogor, dilanjut ke Ponpes Sukabumi lalu Alitqon Bogor dan Bustanul Wildan Bandung. 

Baca Juga:Lantik Pengurus di Selayar, Andi Surahman Harap KNPI Beri Kontribusi Untuk Pemerintah, Wabup Saiful: ‘Habis Gelap Terbitlah Terang’ 

Pendidikan formalnya di tingkatan Madrasah Aliyah Al Aulia Cibungbulang, dilanjutkan Studi S1 di Fakultas Ilmu Hukum Universitas Islam Negeri Bandung dilanjutnya Jenjang S2 Studi Ilmu Hukum Di Universitas yang sama di kota Bandung.

Pengalaman organisasinya juga tidak kalah mentereng dari mulai ketua PKC PMII Jawa barat, wakil Bendahara DPD KNPI Jawa Barat, Wakil Bendahara DPD KNPI Kab Bogor, dan sekarang Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor dan pada Musda ke XV Domiri mencalonkan diri untuk maju sebagai calon ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor. 

Mengusung Tagline transformatif, dinamis dan berakhlak Domiri siap membuat gebrakan baru dalam wadah organisasi kepemudaan KNPI dimana ditangan pemuda lah kebangkitan dan perubahan merupakan sebuah keniscayaan. 

Baca Juga: Bupati Adnan Harap Musda KNPI Gowa Sebagai Ajang Membangun Kolaborasi

Konstelasi bursa calon ketua KNPI pada bursa Musda kali ini begitu dinamis dilihat dari banyaknya nama yang muncul pada perhelatan konstelasi pemilihan ketua KNPI.

Pada sesi dialog kepemudaan yang bertempat di warung Upnormal Cibinong, para ketua OKP dan Ketua DPK KNPI kecamatan menaruh harapan yang tinggi dan dukungan kepada sosok Domiri untuk menahkodai KNPI kabupaten Bogor.

Pelaksanaan Musda KNPI ke XV tinggal hitungan hari, pada Rapimda yang berlangsung Minggu 18 Juli 2022 di putuskan pelaksanaan Musda jatuh pada bulan Juli tahun 2022 dan disepakati oleh para peserta rapat . ***

(Hartawan

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com