SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Lantik Pengurus di Selayar, Andi Surahman Harap KNPI Beri Kontribusi Untuk Pemerintah, Wabup Saiful: ‘Habis Gelap Terbitlah Terang’ - SULSELLIMA.COM

Lantik Pengurus di Selayar, Andi Surahman Harap KNPI Beri Kontribusi Untuk Pemerintah, Wabup Saiful: ‘Habis Gelap Terbitlah Terang’

SELAYAR, sulsellima.com -  Sekertaris Dewan Pengurus Daerah (DPD)  Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi  Selatan Andi Surahman Batara resmi melantik DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Selayar


Pelantikan  yang berlangsung  di Aula Pendopo, di Rujab Bupati Lama, Kecamatan Benteng, Sabtu (13/02/2022).

Kegiatan ini dihadir Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, unsur Forkopimda, anggota DPRD Kepulauan Selayar Devi Zulkifli, Ketua Bawaslu Selayar, Ketua Partai Politik dan Organisasi Kemasyarakatan, serta unsur Organisasi Kepemudaan (OKP).

Sekretaris Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan Andi Surahman Batara dalam sambutannya mengaku sangat mengapresiasi penyambutan hangat dari pemerintah Kepulauan Selayar bersama Pengurus DPD KNPI Kepulauan Selayar.

"Kami sangat apresiasi penyambutan Pemda Selayar termasuk Pengurus DPD KNPI. Saya kira ini adalah salah satu pelantikan pengurus daerah yang termeriah dari pelantikan yang lain,"ungkap sekertaris Wilayah Sulsel  itu.

Ia juga menekankan bahwa keberadaan KNPI harus memberi kontribusi terhadap pembangunan daerah yang berkelanjutan. Potensi Pemuda yang berhimpun dalam payung KNPI harus dikonsolidasikan dengan baik sehingga keberadaannya mampu memberi manfaat untuk pemerintah daerah.

"Jadi eksiatensi Pemuda yang berhimpun dalam haruslah mampu memberi solusi untuk setiap persoalan di Kabupaten Kepulauan Selayar, kita harus membentu pemerintah dalan memikirkan kemajuan daerah,"beber Surahman Batara

Namun demikian, bukan berarti kehadiran KNPI sebagai bagian dari organisasi pemerintah atau biasa dikatakan sebagai organisasi plat merah. Tetapi keberadaan pemuda dinilai Karena Konstribusi pikirannya.

"Keberadaan kita di KNPI bukan lagi bertanya apa yang daerah berikan kepada kita tapi sampaikan kepemerintah daerah, apa yang kita bisa berikan," tegas Sekretaris DPD I KNPI Sulsel.

Sementara itu, Wakil Bupati Kepulauan Selayar dalam sambutanya mengatakan bahwa KNPI sebagai organisasi kepemudaan harus mempu di rasakan keberadaannya oleh pemerintah terlebih oleh masyarakat Selayar, jangan hanya mengurusi dirinya sendiri apalagi hanya mengurus pengurus.

"Saya kira KNPI bukan lagi organisasi kecil, tetapi sudah matang dengan setiap kondisi dan dinamika. Dia harus mampu memberi terang terhadap setiap persoalan sehingga diceritakan oleh setiap generasi. Sama seperti kondisi yang terjadi malam ini, habis gelap terbitlah terang,"ujar Saiful Arif sambil menyentil situasi pelantikan yang sempat berkali - kali terjadi  pemadaman.

Terkahir, Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus DPD KNPI Kepulauan Selayar dibawah komandi Dian Ady Luhur.

 Pihaknya juga tak lupa menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali karena tugas yang lebih penting sehingga tidak sempat meluangkan waktunya untuk hadir.

 "Kami sarankan, bagi Pengurus KNPI yang baru saja dilantik, kalau menyusun Program Kerja jangan menyimpang dari program pemerintah. Misalkan Gerakan Desa Mandiri, selanjutnya Gerakan Desa Membangun sehingga kita akan melahirkan desa - desa binaan menuju desa yang mandiri. Ketika desa itu bisa mandiri maka dia akan dengan sendirinya membangun dirinya," tutup Saiful Arif.

Proses pelantikan dan orientasi Pengurus DPD KNPI Kepulauan Selayar berjalan dengan penuh hikmat, meskipun sempat berkali-kali mengalami pemadaman listri  di area pelantikan.


Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com