SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Melayat ke Bajoe, Wabup Selayar Didaulat Menyampaikan Ceramah Taziyah - SULSELLIMA.COM

Melayat ke Bajoe, Wabup Selayar Didaulat Menyampaikan Ceramah Taziyah

Wabup Selayar, Saiful Arif, menyampaikan ceramah taziyah di rumah duka di bajoe, Kabupaten Bone
BONE, SULSELLIMA.COM - Awalnya, rencananya hanya melayat dan turut membagi duka serta berempati atas meninggalnya keluarga dekat dari fihak Istrinya, Rahmawati Akib (istri adik kandung dari jalur mertua perempuan), Senin (25-7), Wabup Selayar, Saiful Arif, malah didadak dan didaulat menyampaikan ceramah taziyah di rumah duka, Selasa (26-7) malam di Wilayah Bajoe, Kabupaten Bone.


Menyimak materi ceramah singkat Wakil Bupati Kepulauan Selayar, penceramah yang disiapkan pihak keluarga yang berduka, KH. Muhammad Rusli, justru mengawali ceramahnya dengan menyatakan, seandainya saya tau, kalau pak Wabup mau datang dan akan isi ceramah, saya tidak perlu datang, guraunya. 

Pak Wabup tidak bisa "sembunyi", lanjutnya, seraya menambahkan, dari materi yang disampaikan dan cara pengungkapannya, pendengar bisa menyimpulkan, pak Wabup adalah "ustadz", alumni pesantren itu. 

Wabup berterima kasih pada semua pihak yang turut membantu kelancaran tugas dan, sejak pemakaman sampai pelaksanaan taziyah pada malam pertama dan kedua, 

"semoga semua bentuk bantuan bernilai ibadah, beroleh pahala berlipat ganda,"papar wabup seraya menambahian, agar putra -  putri almarhumah sesering mungkin mendiakan Ibu agar bahagia di alam barzakh. 

Silahkan berdoa dengan tulus dan khusyu' di manapun berada, pintanya, lalu menegaskan, karena doa yang terkabul, tak pernah terhalang ruang dan waktu. 

Sementara itu, H. Rusli yang tampil memukau dengan selingan humor segar dan sindiran halus menjadi pusat perhatian keluarg dan jamaah sekitar 90 menit dengan bahasa daerah (bugis) yang kental, dengan sesekali mengomentari dan mengembangkan materi ceramah wabup yang disampaikan sebelumnya. 

 Sepeninggal Ustadz Rusli, Wabup Selayar Saiful Arif, jadi "rebutan" keluarga dekat almarhumah untuk selfy, atau poto bersama.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com