SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Sambut Siswa Baru, SDN 227 Bontomacinna Gunakan Metode Khusus Perkenalan Murid - SULSELLIMA.COM

Sambut Siswa Baru, SDN 227 Bontomacinna Gunakan Metode Khusus Perkenalan Murid

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Menghadapi tahun ajaran Baru 2022, UPT SPF SDN 227 Bontomacinna Kecamatan Gantarang Bulukumba menyambut Siswa Baru Senin, 11 Juli 2022.


Di hari pertama masuk Sekolah pasca libur semester dan lebaran Idul adha, kegembiraan terpancar di raut wajah para siswa dan siswi UPT SPF SDN 227 Bontomacinna. Di karenakan selain rindu kepada teman teman juga rindu menerima pelajaran dari guru yang ada di sekolahnya.

Terkhusus siswa dan siswi baru kelas I, yang berjumlah 26 orang, mereka sangat antusias memasuki kelasnya dan punya teman baru.

Salah Seorang guru kelas I Nirmawati, S.Pd mengatakan Sebelum memberi pengajaran kepada siswa dan siswi kelas I terlebih dahulu kami memperkenalkan sekolah dan lingkungan serta mengenalkan satu sama lain dengan teman teman sekelasnya.

"Ada beberapa metode yang kami berikan diantaranya saling memperkenalkan diri siswa dan siswi, memberikan games serta mengajak mereka bercerita tentang masa masa masih duduk di bangku TK ataupun  sederajat, Agar supaya dengan metode ini mereka tidak canggung ataupun malu ke teman temannya,"ucapnya

Sementara itu Kepala Sekokah UPT SPF SDN 227 Bontomacinna H.Nasiruddin, Spd mengatakan bahwa metode dan trik seperti apa yang dilakukan oleh pihak sekolah untuk menarik minat dan berbondong Bandong masuk di sekolah tersebut. 

"Selain tidak ada sekolah yang dekat dari sini, kami juga memberikan beberapa bantuan salah satu contoh, bantuan Siswa Miskin, Baju Seragam, Alat tulis menulis bagi siswa dan siswi kurang mampu."ungkap H.Nasiruddin, Spd.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com