SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Sekda Sinjai Terima Tim Penilai Uji Petik BKPM RI - SULSELLIMA.COM

Sekda Sinjai Terima Tim Penilai Uji Petik BKPM RI

SINJAI, SULSELLIMA.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Drs. Akbar, M. Si menerima kunjungan dari tim Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI untuk melakukan uji petik penilaian pelaksanaan perizinan pada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sinjai. 


Penerimaan Tim penilai yang dipimpin oleh Kepala Sub Direktorat Fasilitasi Pelayanan Umum Kemendagri S. Halomoan Pakpahan bersama rombongan ini berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Selasa (13/9/2022).

Sekda Sinjai mengatakan kegiatan tersebut menjadi kehormatan tersendiri bagi daerah Kabupaten Sinjai karena Sinjai manjadi salah satu yang mewakili Sulsel dalam penilaian tahun ini.

“Prestasi yang dicapai ini sangat membanggakan karena dari 400 lebih Kabupaten di Indonesia, kita bisa masuk 8 Besar. Tentu semua ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak, baik para pengambil kebijakan maupun pelaku usaha. Karena bagaimanapun daerah tidak bisa berjalan sendiri dalam membangun daerah ke depan,” Jelasnya.

Dihadapan tim penilai, Sekda menyampaikan komitmen pemerintah daerah dalam memberi kemudahan bagi para investor yang ingin berinvestasi, begitu juga pelaku UMKM yang ingin mengurus izin berusaha. 

"Sebab, Kita sadari bahwa kemajuan suatu daerah tidak terlepas dari setiap yang berusaha diberikan kepastian hukum dan kemudahan dalam mengakses layanan perizinan pada suatu instansi, " Tutur Sekda. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai Haeran Dahlan, Kepala Dinas PMPTSP Sinjai Lukman Dahlan serta beberapa Kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com