SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Diantar Ratusan Warga, Risman 'Lagoe' Resmi Daftar Cakades Bontomanai - SULSELLIMA.COM

Diantar Ratusan Warga, Risman 'Lagoe' Resmi Daftar Cakades Bontomanai

Diantar ratusan warga, Risman resmi mendaftarkan diri sebagai calon kepala desa Bontomanai (Foto: SULSELLIMA) 
BULUKUMBA, SULSELLIMA - Pemilihan Calon Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bulukumba akan segera dilaksanakan pada tanggal 10 November 2022.


Sebanyak 31 desa yang akan melaksanakan pemilihan mulai melakukan tahapan penjaringan Cakades. 

Tidak terkecuali, Desa Bontomanai , Kecamatan Rilau Ale, Salah satunya, Risman.

Risman merupakan pendaftar pertama untuk calon kepala Desa Bontomanai Kecamatan Rilau Ale. 

Baca Juga: Anak Muda Ini, Maju Cakades Untuk Majukan Desanya

Dan mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan, khususnya tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, tokoh agama hingga masyarakat.

Risman  mengaku, alasannya maju pada Pilkades Bontomanai karena desakan masyarakat desa yang menginginkan dirinya membawa perubahan ke arah lebih baik dan banyaknya keresahan masyarakat belakangan ini.

Jika diberikan amanah, saya siap membawa Bontomanai ke arah yg lebih baik dan tanpa adanya kebencian di antara kita semua. Dan kita pastinya akan bekerjasama dengan pemerintah daerah dan kementrian desa, untuk mensupport terwujudnya keinginan kita bersama,” kata Risman  Lagoe  selaku Cakades.

Alasan lainnya maju sebagai calon kepala desa bukan semata-mata karena sebuah jabatan. 

Baca Juga: Aroma Kecurangan di Pilkades Serentak Takalar Mulai Terendus

Namun, pria yang karib disapa 'Lagoe' itu, ingin mewujudkan kebutuhan dasar masyarakat karena keresahan masyarakat semakin banyak.

Iapun berterima kasih dan bersyukur atas respons ratusan masyarakat yang antusias mengantarnya ke kantor desa dengan berjalan kaki untuk mendaftar. 

"Senin yang penuh dengan kebahagiaan, saya menjadi pendaftar pertama di desa Bontomanai ," ujar Lagoe, begitu sapaan akrab di desanya.

 Lanjut Risman Lagoe, berkas yang diperlukan untuk Pilkades langsung diterima oleh Ketua panitia, Sekretaris panitia dan Anggota Pilkades Bontomanai.  "Dinyatakan lengkap, berkas saya," sebutnya menirukan ucapan panitia.

Baca Juga: Berbekal Dukungan Penuh Warga Panyangkalang, Kr. Gassing Resmi Daftarkan Diri Sebagai Cakades

Ketua PPKD Bontomanai menyerahkan Tatib Pilkades kepada Risman saat mendaftar sebagai Cakades (Foto: SULSELLIMA


Selanjutnya dikatakan, apabila diberikan amanah, Lagoe akan merangkul semua elemen masyarakat desa Bontomanai, juga bersinergi dengan dinas dan OPD terkait. 

"Karena dilihat dari letak geografinya, desa Bontomanai adalah segi emasnya Kecamatan Rilau Ale. Potensi ini menjadi prioritas dan spirit saya maju di Pilkades Bontomanai," terangnya.

Aspirasi sementara yang dilihat dilapangan, masyarakat desa Bontomanai Kecamatan Rilau Ale di 5 dusun yakni Massowani, Bonto Sumange, Mattarodeceng, Bontomanai dan Macinna, menghendaki adanya figur yang bisa membawa kemajuan desa, selain melihat kepedulian sosial yang pernah dilakukan selama ini. ***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com