SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Berbekal Dukungan Penuh Warga Panyangkalang, Kr. Gassing Resmi Daftarkan Diri Sebagai Cakades - SULSELLIMA.COM

Berbekal Dukungan Penuh Warga Panyangkalang, Kr. Gassing Resmi Daftarkan Diri Sebagai Cakades

Calon Kepala Desa Panyangkalang Andi Radianto (AR) alias Kr. Gassing mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala desa, Jumat, 16 September 2022 (Foto: Istimewa) 


TAKALAR,SULSELLIMA - Pemerintah Kabupaten Takalar akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di 25 desa pada November 2022 mendatang. 


Hal ini ditandai dengan adanya panitia Pilkades di Desa Panyangkalang Kecamatan Mangarabombang yang mulai membuka pendaftaran pada tanggal 14-22 September 2022. 

Salah satu calon Kepala Desa Panyangkalang, Andi Radianto atau AR yang akrab disapa Kr.Gassing resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala desa Panyangkalang, Jumat, 16 September 2022. 

Baca Juga: Anak Muda Ini, Maju Cakades Untuk Majukan Desanya

Saat mendaftar pada Panitia Pemilihan Kepala Desa Panyangkalang, AR didampingi istri tercinta, Kr. Baji dan turut serta diantar kerabat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga sebagai bentuk dukungan pada AR alias Kr. Gassing

Mereka menilai sosok Kr. Gassing, sudah lama dinantikan untuk memimpin Desa Panyangkalang dalam enam tahun kedepan. 

"Alhamdulillah, hari ini dengan diantar istri dan kerabat, saya telah resmi mendaftarkan diri sebagai calon Kepala Desa Panyangkalang," singkatnya. 

Baca Juga: Warga Sapobonto Wajib Tau, ini Dia Visi dan Misi Bakal Cakades Aswar Anas

Sementara itu, salah satu warga Desa Panyangkalang, Nurdin Dg. Nompo kepada kontributor sulsellima Takalar menuturkan bahwasanya figur Kr. Gassing maju di Pilkades karena dorongan kuat dari keluarga dan masyarakat.

" Kr. Gassing berangkat dari niat, amanah dan dukungan dari keluarga, pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga Desa Panyangkalang yang menginginkan dirinya memimpin Desa Panyangkalang," tutur Nurdin Dg. Nompo. 

Calon Kepala Desa Panyangkalang Andi Radianto (AR) alias Kr. Gassing (Foto: Istimewa) 


Secara terpisah, saat dikonfirmasi, Kr. Gassing membenarkan bahwa dirinya siap maju di Pilkades tahun 2022 ini karena merupakan amanat dari masyarakat. 

Baca JugaAroma Kecurangan di Pilkades Serentak Takalar Mulai Terendus

Dan jika nanti terpilih, program desa yang telah dibuat berdasarkan usulan dari masyarakat mulai tingkat Dusun hingga ke Dusun selanjutnya, akan dioptimalkan demi kemajuan warga masyarakat dan melanjutkan pembangunan yang belum tercover sepenuhnya oleh Kepala Desa sebelumnya. 

"Agar Desa Panyangkalang Kecamatan Mangarabombang lebih maju dan saya bersama masyarakat bersama-sama untuk memajukan desa ini kearah yang lebih baik lagi, bukan sebatas janji politik saja," ungkap Kr. Gassing

Lanjut, ayah dari dua putri ini mengungkapkan bahwasanya keinginan untuk maju dan menjadi Calon Kepala Desa, disebabkan karena keprihatinannya melihat kondisi Desa Panyangkalang dengan berbagai problematika permasalahan yang ada sekarang ini. 

Baca Juga: Sambangi Calon Kades di Sapobonto, Ini Pesan Kapolsek Bulukumpa

"Terutama dikalangan Pemberdayaan Pemuda dan masyarakat desa yang bisa dikatakan bahwa Desa Panyangkalang ini adalah desa yang mempunyai generasi muda yang sangat berbakat, namun luput dari pandangan dan perhatian pemerintah setempat. Hal ini telah saya pikirkan dengan matang apalagi dengan dukungan dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta tokoh perempuan dan warga, " tutupnya.  ***

(Penulis: Irwansyah

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com