SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Komunitas Pekerja Demokrasi & HAM Takalar Akan Kawal Pilkades Serentak 2022 di Takalar - SULSELLIMA.COM

Komunitas Pekerja Demokrasi & HAM Takalar Akan Kawal Pilkades Serentak 2022 di Takalar

Ilustrasi Pilkades 


TAKALAR, SULSELLIMA - Komunitas Pekerja Demokrasi dan HAM (KPDH) Takalar, berkomitmen akan mengawal proses pelaksanaan Pilkades serentak yang akan di laksanakan pada Bulan November 2022 mendatang. 


Diketahui, sebanyak 25 desa akan melaksanakan proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Takalar

Koordinator KPDH Takalar, M. Irwan mengatakan bahwasanya KPDH akan menyikapi pelaksanaan Pilkades yang dinilai masih banyak praktek-praktek diluar koridor yang telah ditetapkan. 

"Olehnya itu, sebagai salah satu penggiat demokrasi akan mengawal pelaksanaan Pilkades serentak di kabupaten Takalar untuk menghindari adanya kecurangan dan praktek money politik serta adanya tekanan pemilih dan intimidasi untuk memilih salah satu kandidat terutama dari incumbent," kata Irwan kepada sulsellima di cafe Otentik Takalar, Selasa, 6 September 2022. 

Baca Juga: Jelang Pilkades, DPMD Bulukumba Sosialisasikan Perbup Pilkades

" Apabila ada aparat pemerintah dan panitia yang terlibat dan bermain untuk membantu calon tertentu, kami tidak segan akan melaporkannya dan memprosesnya. Apalagi kalau mau mengintimidasi pemilih untuk mengarahkan pilihannya kesalah satu bakal calon," tegasnya. 

Irwan menambahkan bahwasanya Komunitas Pekerja Demokrasi dan HAM Takalar ingin proses Pilkades yang dilaksanakan bulan November yang akan datang di beberapa desa di Kabupaten Takalar , khususnya di Desa Panyangkalang dapat berjalan dengan baik dan sehat, tanpa praktek-praktek kotor yang menciderai nilai-nilai demokrasi dan edukasi bagi masyarakat. 

"Kecurangan dipilkades nantinya sangat rawan karena beberapa Incumbent ( Mantan kades ) masih ikut bertarung nantinya," tutupnya. ***

(Irwansyah

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com