SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Hadiri Dialog PNF UMB Bulukumba, Ketum Imadiklus Indonesia Akan Kawal RUU Sistem Pendidikan Nasional - SULSELLIMA.COM

Hadiri Dialog PNF UMB Bulukumba, Ketum Imadiklus Indonesia Akan Kawal RUU Sistem Pendidikan Nasional

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Program Studi Pendidikan Non Formal (PNF) Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB) menyelenggarakan Seminar Nasional Refleksi Akhir Tahun dengan tema "Peluang dan Kolaborasi Pendidikan Non Formal dalam Implementasi MBKM Bersama Instansi Pemerintah, DUDI serta BUMN". Seminar ini dilaksanakan di Auditorium KH. Ahmad Dahlan, Kampus II Universitas Muhammadiyah Bulukumba. Rabu (28/12/2022).


Narasumber yang dihadirkan oleh panitia pelaksana pada seminar ini merupakan para ahli dan praktisi terkemuka di bidang pendidikan non formal. diantaranya Irfan, S.Pd., M.Pd (Wakil Rektor III UMB) akan memberikan paparannya tentang peluang pendidikan non formal di tingkat lokal, sementara Munthasir Nawir, S.Stp M.Si (Kepala Dinas Perdagangan Bulukumba) akan membahas tentang kolaborasi pendidikan non formal dengan instansi pemerintah, sementara Dr. Andi Hasdiansyah, M.Pd M.A (Akademisi / DUDI) akan memaparkan tentang peluang kerja sama antara pendidikan non formal dengan Dunia Usaha & Dunia Industri.

Selain itu, perwakilan dari BUMN Bulukumba Dr. Rio Subagio, ST, SE, MM juga akan hadir untuk memberikan gambaran tentang bagaimana BUMN dapat turut serta dalam mendorong perkembangan pendidikan non formal di Bulukumba.

Ilmar A. Achmad, S.Pd., M.Pd sebagai dosen pada penyelenggara kegiatan tersebut turut hadir dan memberikan Keynote Speaker, beliau menjelaskan bahwa seminar ini merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Program Studi PNF untuk memberikan kesempatan kepada para akademisi, praktisi, dan stakeholder lainnya untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang pendidikan non formal.

Salah satu tokoh nasional ketua umum imadiklus indonesia, A.firdaus farma turut menghadiri acara seminar akhir tahun  yang di selenggarakan oleh  prodi pendidikan non formal..harapanya semoga program yang di jalan kan oleh imadiklus indondesia dan seluruh mahasiswa pnf Univesrsitas Bulukumba mampu berkolaborasi dg intansi pemerintah agar apa yang di cita citakan oleh seluruh mahasiswa pendidikan non formal

"sebagai jurusan yang terbaik  sepanjang sejarah pendidikan, kami akan mengawal RUU sistem pendidikan nasional sampai di sahkan nya uu sisdiknas yang baru," tutup ketua imadiklus indonesia.

Ia pun berharapa untuk seluruh mahasiswa pnf umb agar mampu berkolaborasi dengan intansi pemerintah khususnya di kabupaten bulukumba imadiklus hadir sebagai organisasi mitra pembangunan kemendikbudristek terus akan memberikan ruang kolaborasi buat teman teman mahasiswa pnf,pls dan penmas se-indonesia.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com