SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang KLM Kasman Indah 06 Tenggelam Di Perairan Jampea, 5 ABK Selamat dan 6 Lainnya Hilang - SULSELLIMA.COM

KLM Kasman Indah 06 Tenggelam Di Perairan Jampea, 5 ABK Selamat dan 6 Lainnya Hilang

Ilustrasi Kapal Tengelam
SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Kapal Layar Motor (KLM ) Kasman indah 06 bermuatan ternak yang di awaki 11 anak buah kapal (ABK) tengelam di perairan jampea dekat pulau bembe dengan jarak 42 mil dari pulau bembe ke pulau bonerate Kabupaten Kepulauan Selayar pada hari sabtu (24'12/2022) sekitar pukul 04:00 Wita.


Kapal Layar Motor (KLM ) dengan di Nakhoda Sido berangkat dari pelabuhan Reo NTT pada hari jumat tgl 23 Desember 2022 pada pukul 14.00 wita tujuan jeneponto dengan memuat ternak sebanyak 124 ekor . Kuda 37 ekor. Kebau 41 ekor Kambing 56 ekor mengalami musiba. 

Camat Pasimarannu Syamsil. S. Sos menyebutkan bahwa KLM Kasman Indah 06 diduga mengalami kebocoran di lambung kapal akibat hantaman gelombang dan angin kencang yang membuat kapal tersebut tidak berdaya lagi ahirnya tenggelam. 

"5 Korban selamat ditemukan dipantai Lagundi sebelah Selatan Pulau Bonerate Kec. Pasimarannu oleh sala seorang Nelayan Batu Bingkung pada pagi tadi dengan hanya menggunakan rakit dari Pohon Kelapa "ungkapnya.

Adapin ke 5 Korban Selamat tersebut antara lain:

1  Tison (KKM) 

2  Rani

3  Arupuddin

4  Saran

5   Daeng tangan. 


Sedangkan korban yg belum di temukan:

1   Sido  (nakhooda) 

2   Rahul

3   Sero

4    Hendri

5    Saleh

6    I'ba. 

Upaya tindak lanjut jelas Camat Pasimarannu Syamsil ,S. Sos, Korban tersebut telah di tampung di asrama polsek setempat dalam kondisi Sehat Wal Afiat untuk penangan lebih lanjut.

Sementara 6 korban lainnya hingga saat ini belum diketahui nasibnya, namun pihaknya tetap berupaya melakukan pencarian semoga seluruh korban bisa ditemukan dengan Selamat pintanya.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com