SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Menjelang Musda DPD KNPI Kabupaten Bantaeng Ke-XV - SULSELLIMA.COM

Menjelang Musda DPD KNPI Kabupaten Bantaeng Ke-XV

                Zulfahri Sultan Alias Ibol

Demisioner SAPMA PP SULSEL
BANTAENG, SULSELLIMA.COM - Pemuda telah mencatat sejarah dalam perjalanan Bangsa ini. Kita semua memahami pemuda sampai detik ini terus menyalakan semangat djuang dalam jiwa dan sanubarinya menghadapi setiap tantangan zaman. Refleksi pada saat terbentuknya organisasi budi utomo 2 Mei 1908. dalam banyak literasi, gerakan ini juga dilatar belakangi kegelisahan anak bangsa terhadap perilaku kolonialisme sehingga berangkat atas dasar kesadaran saat itu semangat Djuang terus digelorakan sembari memikirkan agar bagaimana masa depan bangsa Indonesia keluar dari belenggu kolonial.


gerakan ini terus menyebarkan semangat kebangsaan dan kemerdekaan. Dalam perjalanannya, juga memunculkan semangat etnonasionalisme di berbagai daerah seperti di ketahui ada yang namanya Jong sumatera, Jong Ambon, Jong Celebes, Jong Java dan masih banyak lagi. 

Hingga akhirnya terjadi peristiwa Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 1928, perjumpaan yang menghasilkan ikrar sekaligus mengakumulasi seluruh perspektif yang ada bahwa nasionalisme yang tanpa persatuan mustahil untuk membicarakan masa depan Bangsa. 

Hal diatas telah memberi kita pelajaran penting bahwa pemuda bersatu tak bisa dikalahkan, sebab pemuda adalah pemimpin strategis bangsa. 

Demikian halnya Dalam waktu dekat ini kita kembali diperhadapkan pada pemilihan MUSDA DPD II KNPI KABUPATEN BANTAENG yang akan digelar bulan ini.

KNPI adalah wadah tempat berhimpun dan Perjumpaan para Ketua Organisasi Kepemudaan lintas sektor, tempat berinteraksinya seluruh Otak Ketua OKP untuk menghasilkan kerja kerja yang kolektif kolegial, yang pastinya bermuara pada kebaikan dan kebermanfaatan bagi masyarakat, dan juga Daerah. Tentu dengan membangun komunikasi, kolaborasi, partisipasi, serta sinergitas yang baik. 

Para BACALON mulai memainkan kepiawaiannya dalam melakukan komunikasi untuk berebut rekomendasi sebagai tiket menuju Calon. terdengar dari meja perkopian lintas warkop ( warung kopi ) santer membicarakan masing masing yang di jagokannya untuk menuju pentas demokrasi pada pemilihan Ketua DPD KNPI Kabupaten Bantaeng 

kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antar OKP sekaligus menyaksikan secara langsung pemaparan ViSi dan Misi oleh para kandidat. Semoga saja Visi & Misi nantinya disampaikan para kandidat mampu melahirkan formulasi ide dan gagasan konstruktif, yang tidak hanya indah sebagai fiksi ketika diucapkan tapi juga indah sebagai fakta dalam pengaplikasiannya. 

Oleh kerana itu apapun dan siapapun yang nanti terpilih, pemuda wajib bersatu kembali, bergerak bersama untuk tujuan bersama -  sama dalam merumuskan kerja kerja kelembagaan yang harus di tuntaskan sesuai dengan penyampaian Visi Misi Sebab demikianlah entitas pemuda, bersatu kita teguh bercerai kita runtuh.***



Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com