SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Polisi Kawal Aksi Unjuk Rasa Dikantor Bupati, Dinas PMD Dan DPRD Bulukumba - SULSELLIMA.COM

Polisi Kawal Aksi Unjuk Rasa Dikantor Bupati, Dinas PMD Dan DPRD Bulukumba

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Personel gabungan Polres dan Polsek Ujung Bulu, Polres Bulukumba melaksanakan pengamanan dan mengawal Aksi unjuk rasa (Unras) ditiga lokasi yang berbeda. Senin (19/12/2022)


Aksi Unras pertama dari Aliansi Masyarakat Bersatu di depan Kantor Dinas PMD Kabupaten Bulukumba Jl.Gajah Mada Kelurahan Loka Kecamatan Ujung Bulu, yang dikoordinir oleh Riswan dengan estimasi massa sekitar 20 orang.

Dalam orasinya di depan Kantor PMD tersebut, Riswan menyampaikan tuntutan terkait adanya beberapa polemik pada pelaksanaan pilkades serentak di 31 Desa se-Kabupaten Bulukumba dan terkait pengadaan Website Desa di seluruh desa di kabupaten  Bulukumba.

Aksi unjuk rasa tersebut di terima langsung oleh Kadis DPMD Kabupaten Bulukumba Drs. Ahmad Januaris bersama sekertaris PMD Bulukumba A. Uke Indah Permata Sari, S. IP, M. Si

Selanjutnya Aksi Unras Kedua dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bulukumba di Kantor Bupati dan Gedung DPRD Bulukumba yang dikoordinir oleh Muh.Asdar dengan estimasi massa sekitar 15 orang.

Aksi Dari HMI tersebut berorasi di Kantor Bupati dan gedung DPRD Bulukumba menyampaikan tuntutan yang sama terkait masalah yang terjadi di Puskesmas Ujung Loe dan adanya dugaan intimidasi terhadap pegawai Di Puskesmas tersebut.

Setelah melakukan orasi secara bergantian di depan gedung DPRD selanjutnya Para pengunjuk rasa memasuki Ruang Aspirasi dan diterima oleh Anggota DPRD  H. Saifuddin, S.Sos, MM bersama H. Supriadi.

Pengamanan Aksi unjuk tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bulukumba KOMPOL Muh.Tawil S.Sos bersama AKP Chandra Said Nur SH.,MH Kasat Samapta dan Kasat Intel Polres Bulukumba.

Kabag Ops Polres Bulukumba menyampaikan bahwa pengamanan yang dilaksanakan oleh Personel gabungan Polres dan Polsek serta dari Satpol-PP tersebut berlangsung aman,lancar serta kondusif.

"Alhamdulillah, hari ini kita melaksanakan pelayanan masyarakat yakni Pengamanan unras dan itu berjalan kondusif." Ucap Kabag Ops Polres Bulukumba.

Ia juga menambahkan bahwa pengamanan ini berlangsung aman,lancar serta kondusif  kerena kerjasama yang baik, serta para pengunjuk rasa ini melakukan aksinya dengan tertib dan damai.

"Terimakasih kepada para adik-adik dari Aliansi Masyarakat Bersatu dan HMI cabang Bulukumba telah menyampaikan Aspirasinya dengan tertib dan damai." Pungkas Kabag Ops KOMPOL Muh.Tawil.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com