SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Sarana Olahraga Pulau Pasi Selayar Rusak Akibat Terjangan Angin Kencang - SULSELLIMA.COM

Sarana Olahraga Pulau Pasi Selayar Rusak Akibat Terjangan Angin Kencang

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Angin kencang disertai hujan yang melanda Pulau Pasi Tanete Desa Menara Indah, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar, menyebabkan bangunan gedung sarana olahraga desa roboh, pada Selasa (27/12) sekitar pukul 16.15 Wita. 


Dikonfirmasi, Kaur Perencanaan Desa Menara Indah Muh. Nasir, kepada Pewarta mengatakan angin kencang yang terjadi merobohkan dinding bagian timur bangunan. 

"Tiba-tiba saja terjadi angin kencang dan merobohkan sebagian dinding bagian timur bangunan gedung sarana olahraga desa. Sebagiannya lagi sudah miring, Pak", ucap Muh. Nasir. 

Kaur Perencanaan Desa Menara Indah ini mengatakan sebelumnya sejumlah remaja desa sementara bermain sepak takraw di dalam lapangan. Tiba-tiba terjadi angin kencang disertai hujan sehingga para remaja ini lari keluar lapangan dan berteduh dibalik dinding bangunan bagian timur. 

"Saat berteduh terdengar suara seperti gemuruh, lalu diikuti dengan rubuhnya sebagian dinding bangunan. Untung saja dinding yang roboh, bukan tepat di bagian para remaja tersebut berteduh", jelas Nasir. 

Untuk mengantisipasi dan menghindari adanya korban, kami telah membuat pengumuman agar warga Pulo Pasi tidak mendekat ke area bangunan gedung sarana olahraga tersebut. 

Selain dinding bangunan sarana olahraga yang roboh, Muh. Nasir juga mengatakan bahwa angin kencang yang terjadi menyebabkan atap rumah sejumlah warga di Pulo Pasi, Desa Menara Indah terbawa angin. 

Ia juga menyampaikan jika gelombang pasang yang terajadi dalam 3 hari terakhir, menyebabkan air laut naik merendam pemukiman warga di sebagian Dusun Pasi Barat. 

Banjir rob terjadi saat malam hari, saat warga sedang beristirahat. Sehingga kami pemerintah desa Menara Indah bersama dengan masyarakat selalu siaga, waspada dan berjaga-jaga menjaga kemungkinan terjadinya gelombang pasang air laut yang lebih parah, pungkas Muh. Nasir. (Afd).

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com