SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Tenggelam di Perairan Selayar, 5 Korban Asal Jeneponto Ditampung Di Polsek Pasimarannu - SULSELLIMA.COM

Tenggelam di Perairan Selayar, 5 Korban Asal Jeneponto Ditampung Di Polsek Pasimarannu

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Aparat Kepolisian Polsek Pasimarannu Polres Kepulauan Selayar, saat ini tengah menampung lima orang ABK dan Penumpang KLM. Kasman Indah 06 yang tenggelam akibat dihantam ombak di Perairan  sebelah Barat Pulau Bembe Desa Tana Malala Kec. Pasimasunggu, Sabtu (24/12) sekitar pukul 04.00 wita.


Kapolsek Pasimasunggu Iptu Abd. Malik mengungkapkan, kelima orang tersebut dievakuasi ke Kantor Polsek Pasimarannu setelah ditemukan oleh Warga terdampar  di Pantai Lagundi Desa Majapahit Kecamatan Pasimarannu, Kepulauan Selayar.

" Ada 5 (Lima) orang selamat, yang saat ini kami tampung di asrama Polsek Pasimarannu, mereka masing-masing TISON ( KKM ), RANI, ARUPUDDIN, SAHRANG dan DAENG TANGA" kata Kapolsek.

Berdasarkan keterangan para Korban yang selamat, jumlah Awak Kapal dan Penumpang KLM Kasman Indah 06 sebanyak 11 orang, terdiri dari Awak kapal  7 orang dan Penumpang  4 orang. 

"Sedangkan korban Yang belum ditemukan yaitu SIDO ( Nahkoda), RAHUL, SERO, HENDRI, SALEH dan I'BA" lanjut Iptu Abd. Malik.

Kapolsek menjelaskan, bahwasanya Kronologis kejadian, dimulai saat  Kapal KLM Kasman Indah  06 dengan Nahkoda SIDO berangkat dari Pelabuhan Reok NTT pada hari Jum'at tanggal 23 Desember 2022 sekitar pukul 14.00 wita  Tujuan Kabupaten Jeneponto dengan memuat ternak sebanyak 124 Ekor terdiri dari  Kuda sebanyak 30 ekor, Kerbau sebanyak 44 ekor dan Kambing sebanyak 50 ekor.

"Pada hari Sabtu tanggal 24 Desember 2022 sekitar pukul 04.00 wita di sebelah barat Pulau Bembe Desa Tanamalala Kec. Pasimasunggu kapal KLM KASMAN INDAH 06 dihantam ombak besar di sertai angin kencang yang menyebabkan Lambung Kapal Bocor sehingga Kapal tenggelam " jelasnya.

 Kelima  korban tersebut selamat, setelah kapal tenggelam mereka menggunakan rakit yang terbuat dari pohon Kelapa yang ada di atas kapal dan terbawa arus hingga terdampar di pantai Lagundi Desa Majapahit Kec. Pasimarannu sedangkan  ke 6 orang ABK  yang lain terbawa arus dan sampai saat ini belum di temukan.

Terkait kondisi kesehatan para Korban Selamat Kapolsek mengungkapkan bahwa semuanya dalam keadaan sehat.

" Alhamdulillah sehat semua kami sudah Laporkan ke Pak Kapolres, kami sudah berikan makanan dan pakaian, kita berharap korban 6 (enam) orang lainnya dapat juga ditemukan dalam keadaan selamat" tutup Kapolsek.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com