SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Jumat Curhat, Warga Benteng Selayar Curhat Ke Polisi Soal Kekurangan Pembeli dan kelangkaan Gas LPG 3 Kg - SULSELLIMA.COM

Jumat Curhat, Warga Benteng Selayar Curhat Ke Polisi Soal Kekurangan Pembeli dan kelangkaan Gas LPG 3 Kg

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Polsek Benteng Polres Kepulauan Selayar kembali melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat. Kegiatan dilaksanakan dengan mengunjungi Warga di Pasar Sentral Bonea Kelurahan Benteng Utara, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Jum'at (06/01).


Kapolsek Benteng AKP. Muhammad Halim bersama Anggota mengunjungi para pedagang  untuk mengetahui keluhan serta harapan mereka. 

Pada kesempatan tersebut Kapolsek menjelaskan Tujuan dari Jumat Curhat adalah sebagai sarana Masyarakat untuk menuangkan keluhan dan permasalahan mereka kepada pihak Kepolisian setempat terkait tindakan kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya.

" Bapak-bapak bisa sampaikan keluhan, aduan atau masalah lain. Baik masalah Kepolisian, kemasyarakatan atau bahkan untuk Pemerintah. Nanti kita upayakan agar masukan tersebut dapat ditindaklanjuti" kata AKP. Muhammad Halim.

Dalam Jumat Curhat beberapa keluhan Masyarakat yang sebagian besar adalah pedagang, diantaranya  kurangnya Pembeli yang berkunjung ke Pasar Sentral akibat masih beroperasinya Pasar TPI, begitupun keluhan masih sulitnya  mendapatkan Gas LPG 3 Kg serta banyaknya Pohon tumbang.

"Terkait kelangkaan Gas LPG 3 Kg  terkendala adanya keterlambatan pengangkutan Gas LPG 3 Kg dr Pelabuhan Lappe (Bulukumba) ke Pelabuhan Pamatata (Selayar) akibar cuaca yg buruk / ekstrim, namun tadi malam sudah tiba 14.000 tabung, dan hari ini rencananya datang lagi 14000, jadi Insya Allah akan normal lagi" kata Kapolsek.

Terkait dengan kurangnya pembeli, Kapolsek mengatakan aspirasi tersebut akan disampaikan ke Pemerintah, namun ia menghimbau agar Para pedagang lebih bersabar.

" Kan di TPI itu juga jualan untuk cari rejeki, Begitupun bapak-bapak, kalau rejeki Bapak pasti akan ke sini belanja. Tapi Insya Allah keluhan ini akan kita sampaikan, ke Pemerintah Daerah" kata Kapolsek.

Untuk banyaknya pohon tumbang, Kapolsek menginginkan jika ada pohom yang terlihat membahayakan agar segera dilaporkan ke BPBD, begitupun kalau ada yang berpotensi tumbang menimpa kabel listrik, agar segera dikoordinasikan dengan Pihak PLN. 

"Karena Kalau sudah Tumbang baru dievakuasi, kan dampaknya akan lebih berat dan merugikan, bukan hanya diri sendiri tapi bahkan orang lain" harap Kapolsek.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com