SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Patroli Dialogis Tim UPRC, Lebih Dekat Dengan Masyarakat dan Ciptakan Situasi Kondusif - SULSELLIMA.COM

Patroli Dialogis Tim UPRC, Lebih Dekat Dengan Masyarakat dan Ciptakan Situasi Kondusif

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Tim Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) Satuan Samapta Polres Bulukumba intens melaksanakan kegiatan patroli di wilayah hukum Polres Bulukumba.


Dengan melaksanakan patroli dan stanby di tempat yang dianggap rawan terjadi kejahatan pada malam hari, Tim UPRC juga menggelar Patroli Dialogis dengan warga.

Dengan menyambangi dan berdialog langsung dengan masyarakat yang masih beraktivitas dan melaksanakan ronda pada malam hari.

Kasat Samapta Polres Bulukumba AKP Chandra Said Nur SH,.MH menyampaikan bahwa patroli dengan cara dialogis ini dapat memperoleh informasi tentang perkembangan situasi yang terjadi ditengah-tengah masyarakat.

"Berdialog langsung dengan masyarakat sambil memberikan imbauan Kamtibmas serta dapat memperoleh informasi yang terjadi di masyarakat," Ucap Kasat Samapta.

Dengan berdialog langsung sembari mendengar keluhan atau curhatan, kritik dan saran dari masyarakat untuk Polri, juga memberikan respon atau informasi dan solusi dari setiap permasalahan yang terjadi.

AKP Chandra Said Nur, berharap dengan kegiatan patroli ini, dapat menekan atau meminimalisir kejadian tindak pidana, pelanggaran atau kejahatan konvensional yang sering terjadi di Kabupaten Bulukumba.

"Kegiatan Patroli dengan cara dialogis ini akan rutin dilaksanakan, karena hal ini dianggap cukup efektif, sebab kita dapat memperoleh informasi, sekaligus mengambil langkah penanganannya." Pungkas AKP Chandra Said Nur SH,.MH.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com