SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Pengaruh Miras, Dua Warga Bontoborusu Selayar Saling Parang dan dilarikan Ke Rumah Sakit - SULSELLIMA.COM

Pengaruh Miras, Dua Warga Bontoborusu Selayar Saling Parang dan dilarikan Ke Rumah Sakit

Poto Ilustrasi Pemarangan
SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Kebiasaan minum minuman keras kembali mengakibatkan perkelahian yang menyebabkan para pelaku harus dilarikan ke Rumah Sakit. 


 Adalah Lel. MA (19 Tahun) dan Lk. SB (20 Tahun) dan seorang rekannya harus dilarikan ke Rumah sakit,  setelah keduanya saling serang menggunakan parang dan menyebabkan luka di beberapa bagian tubuh.

MA dan SB adalah Warga Dusun Manarai Desa Bontoborusu Kabupaten Kepulauan Selayar. Keduanya mengalami peristiwa mengerikan tersebut, usai minum-minuman keras jenis 'ballo', di Rumah salah seorang rekannya di Bontoborusu, hari ini Sabtu (14/01/2023).

Kasat Reskrim Polres Kepulauan Selayar Iptu Nurman Matasa, SH,  yang memimpin langsung Tim dari Sat Reskrim dan Polsek Benteng  ke TKP, mengungkapkan bahwa  saat ini Kasus tersebut telah dalam penanganan Sat Reskrim Polres Kepulauan Selayar.

" Tadi siang, Pak Desa Bontoborusu sudah melaporkan kejadian tersebut. Jadi awalnya mereka sedang Asyik minum-minuman keras jenis Ballo. Tapi kemudian mereka saling bercanda dan mungkin ada yang tersinggung.  Keduanya pulang ke rumah ambil Parang setelah itu terjadilah aksi saling serang, ada juga korban lain yang hendak melerai juga ikut terluka " ungkap Kasat Reskrim.

Lebih lanjut Iptu Nurman mengungkapkan kronologis kejadian, bahwa  Sekitar pukul 12.30 wita Lk. AF, Lk. SB dan rekan lainnya sedang berpesta minuman keras jenis ballo di Rumah Lk. AY. setelah minuman tersebut habis mereka masing masing bercanda akan tetapi tiba-tiba,  Lk. SB meninggalkan tempat tersebut pulang kerumahnya dan kemudian datang sudah membawa parang yang diselipkan di pinggang sebelah kiri. 

Melihat hal tersebut kemudian  Lk. AF juga pulang kerumahnya dan kembali membawa parang, akan tetapi sesampainya di tempat tersebut  Lk. AF langsung  mengayungkan parangnya ke arah Lk. SB yang mengenai jari tengah hingga putus.  Lk. JU yang ada di TKP hendak melerai  namun ternyata ikut terkena sabetan parang dan mengenai tangan kanannya.  Lk. SB kemudian juga mencabut parangnya dan membalas menyerang dan mengenai tangan serta kepala Lk. AF. 

" Sempat berduel beberapa menit akhirnya keduanya terjatuh, barulah dapat diamankan oleh Warga dan dilarikan ke Rumah sakit. Hingga saat ini Para Pelaku maupun Korban masih dalam perawatan, kami juga telah menyita barang bukti, termasuk dua bilah parang, jerigen dan gelas yang digunakan minum-minuman keras." Jelas Kasat Reskrim.

Menanggapi kejadian ini, terpisah Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.S.IK. M.M.,M.IK kembali menghimbau masyarakat Kepulauan Selayar untuk tidak lagi mengkonsumsi minuman keras.  

" Kejadian ini mengingatkan kita, bahwa miras dapat menghilangkan akal sehat dan memicu emosi yang tidak terkontrol. Kedua pelaku tentu adalah rekan sendiri, kemudian saling serang karena akal sehatnya sudah dalam pengaruh miras" kata Kapolres.

Lebih lanjut, ia menegaskan kepada seluruh Personel Jajaran Polres Kepulauan Selayar, hingga ke Polsek untuk lebih pro aktif  dalam rangka meminimalisir kebiasaan sebagian Warga mengkonsumsi Minuman keras tersebut.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com