SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Polsek Pasimarannu Melalui Program Jumat Curhat, Masyarakat Minta Dibentuk Poskamling dan Kasus Tanah - SULSELLIMA.COM

Polsek Pasimarannu Melalui Program Jumat Curhat, Masyarakat Minta Dibentuk Poskamling dan Kasus Tanah

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Polsek Pasimarannu Polres Kepulauan Selayar juga menjalankan salah satu Program Kapolri yaitu Jum'at Curhat. Kegiatan yang bertujuan menyerap aspirasi masyarakat ini dilaksanakan di Mesjid Al Ikhlas Desa Lamantu Kec. Pasimarannu Kepulauan Selayar, hari ini Jum'at (06/01).


Dalam kesempatan tersebut Warga yang merupakan para jemaah, usai sholat jum'at menyampaikan saran dan keluhan keluhan yaitu terkait pembentukan Pos kamling di tiap Dusun di Desa Lamantu dan terkait banyaknya persoalan kasus tanah di Desa Lamantu.

Terkait permasalahan tersebut Kapolsek Pasimarannu Iptu Abd. Malik  menyambut baik masukan dan harapan Warga.

" kami mengapresiasi saran masyarakat untuk pembentukan Pos Kamling dan kami akan segera koordinasikan dengan Kepala Desa dan Kepala Dusun agar di tiap dusun di siapkan lokasi untuk pembentukan Dan pembangunan Pos Kamling dan apabila sudah terbentuk agar di bentuk pengurusnya dan Kami selaku pihak keamanan siap membantu para pengurus dalam menjalankan tugasnya dan akan didampingi oleh Bhabinkamtimas" kata Iptu Abd. Malik.

Sementara, untuk permasalahan kasus tanah, Kapolsek menghimbau  agar para pemilik tanah melengkapi Alas Hak tentang kepemilikan tanah masing-masing sebelum berperkara dan apabila terjadi permasalahan agar di selesaikan secara kekeluargaan dulu karena yang berperkara kebanyakan masih ada hubungan keluarga dan apabila memang tidak ada penyelesaian baru di laporkan ke pihak yang berkompeten.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Pasimarannu Iptu Abdul Malik juga menghimbau kepada warga agar tetap memperhatikan cuaca dan bagi nelayan agar tidak melaut apabila terjadi cuaca ekstrim serta apabila terjadi suatu permasalahan di masyarakat agar segera dilaporkan intuk dicarikan solusi penyelesaian masalah agar tidak berkembang yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas. ***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com