SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Tradisi Angngaru Dan Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolres Bulukumba Yang Baru - SULSELLIMA.COM

Tradisi Angngaru Dan Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolres Bulukumba Yang Baru

BULUKUMBA, SULSELLIAM.COM  - Kepolisian Resor Bulukumba Polda Sulsel menggelar Kegiatan penyambutan Kapolres Bulukumba yang baru AKBP Ardyansyah S.IK., M.Si beserta Nyonya Ikha Ardiansyah.


Acara penyambutan tersebut berlangsung di halaman Mako Polres Bulukumba, Jl.Pahlawan (Poros Bulukumba-Sinjai) Jumat (06/01/2023).

Penyambutan ini ditandai dengan pengalungan sarung hitam tradisional (Lipa Lotong) oleh Waka Polres Bulukumba KOMPOL Umar S.Sos., MM didampingi Ny Halwiah Umar, Kepada Bapak Kapolres Bulukumba beserta Ibu Kapolres.

Kegiatan penyambutan selamat datang, juga diisi dengan tradisi Angngaru dan diiringi tarian Pa'duppa dari Sangar Seni Panrita Bulukumba dan prosesi pedang pora oleh gabungan perwira Kodim 1411/Blk dan Polres Bukukumba.

Selanjutnya Kapolres Bulukumba bersama Nyonya Ikha Ardyansyah berjalan memasuki Mako Polres Bulukumba di sambut dengan jajar hormat Pedang pora oleh Para perwira Jajaran Polres Bulukumba bersama perwira Jajaran Kodim 1411/Bukukumba.

Penyambutan Kapolres Bulukumba dihadiri oleh Dandim 1411/ Blk Letkol Inf.Kharuddin Dj S.Pd. M.Tr. (Han), Para Pejabat Utama (PJU) Polres Bulukumba, Para Kapolsek Jajaran, Personel Polres dan Polsek serta Bhayangkari.

Kasi Humas Polres Bulukumba IPTU H.Marala menyampaikan bahwa penyambutan dengan prosesi pedang pora ini adalah tradisi yang dilaksanakan setiap menyambut pimpinan baru di Polres Bulukumba.

Selain prosesi pedang pora oleh gabungan perwira dari Kodim 1411/Blk dan Polres, juga dilaksanakan tradisi Angngaru dan tari Pa'duppa Sebagai ungkapan penyambutan selamat datang kepada Pimpinan baru di Polres Bulukumba.

"Alhamdulillah, Prosesi Penyambutan Kapolres Bulukumba yang baru berlangsung Khidmat dan lancar,"

Terimakasih kepada Jajaran Kodim 1411/Blk, atas pelaksanaan kegiatan bersama jajar hormat Pedang pora." Tutup IPTU H.Marala.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com