SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Alumni SMANSA Bulukumba Angkatan 2001 Rajut Silaturahmi dengan Berbuka Puasa Bersama - SULSELLIMA.COM

Alumni SMANSA Bulukumba Angkatan 2001 Rajut Silaturahmi dengan Berbuka Puasa Bersama

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Ikatan Keluarga Alumni SMANSA Bulukumba Angkatan 2001 menggelar buka puasa bersama di RM Sulawesi yang beralamat di jalan AP Pettarani Bulukumba, Rabu ( 05/04/2023 ). Peserta terdiri dari IKA Smansa Bulukumba Angkatan 2001 dengan berbagai latar belakang profesi serta guru – guru yang sudah purna bhakti.


Acara buka puasa dan silaturahim didahului sambutan Ketua Panitia sekaligus Ketua IKA Smansa Angkatan 2001.

Ketua  IKA Smansa Bulukumba Angkatan 2001, Capt Andi Mulyadi SS.iT,M.Mar, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan partisipasi alumni yang telah menggelar acara buka puasa bersama ini.

“Kegiatan buka puasa bersama ini sebagai pra reuni akbar IKA SMANSA Bulukumba semua angkatan, sebut Andi Mul sapaan akrabnya. Disebutkan pula bahwa kegiatan amalia ramadhan di warnai dengan penyerahan bingkisan kepada guru - guru di sekolah yang sudah purna bakti, ini sebagai bukti bahwa alumni tetap menghormati dan peduli kepada guru dan almamater.

Dia pun berharap kiranya bulan Ramadan ini menjadi waktu yang tepat “untuk meluangkan waktu, karena reuni dan silaturahim belum tentu bisa sewaktu – waktu bisa dilaksanakan.

 “Kesempatan ini merupakan momentum untuk kita semua bisa memperkuat jalinan persaudaraan dan silaturahmi,” harapnya.

“IKA Smansa diharapkan menjadi wadah pemersatu bagi seluruh alumni Smansa angkatan 2001 termasuk dengan memanfaatkan momentum Ramadan ini untuk silaturahmi,” ucapnya lagi.

Dimomentum buka puasa bersama ini, Andi Mul juga berkomitmen untuk membesarkan IKA Smansa 2001 serta siap memberikan kontribusi nyata terhadap masyarakat, dengan mengkolaborasikan potensi alumni IKA Smansa 2001 dengan kepedulian sosial.” tambahnya.

Sementara itu sepatah kata dari perwakilan guru – guru SMA Negeri I Bulukumba, yang sudah purna bhakti yang diwakili Drs Hasan Sallang. Menyebutkan, “bahwa saya mewakili rekan rekan guru yang sudah purna bhakti mengucapkan terima kasih atas perhargaan yang diberikan oleh seluruh alumni Smansa Angkatan 2001 pada kegiatan ini, semoga Allah subhana wataala memberikan umur yang panjang,kesehatan yang prima sehingga kedepan bisa kita mengabdi kepada bangsa dan negara terutama di daerah kita tercinta sesuai dengan bidang kita masing – masing.

Hal yang senada juga disampaikan salah seorang alumni sekaligus pengurus IKA SMANSA Bulukumba angkatan 2001, Chynkol, menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan buka puasa  bersama dan silaturahmi dengan para guru – guru yang sudah purna bhakti. 

"saya sangat mengapresiasi program kerja dari pengurus IKA Smansa Bulukumba angkatan 2001 dan semoga kegiatan ini terlaksana setiap tahunnya di bulan ramadhan sebagai bentuk merawat kebersamaan dalam bingkai alumni angkatan 2001. dan kepada semua alumni terima kasih atas kehadirannya mensukseskan acara ini ‘’ kalau bukan kita siapa lagi kalau bukan sekarang kapan lagi, ungkap Chynkol.

Acara buka puasa di isi ceramah Ramadhan oleh H.Muh Syukur Ali. Dalam ceramahnya. Uztad Syukur menyampaikan bahwa “Wahai manusia, tebarkanlah salam, berilah makan, sambunglah tali persaudaraan, shalatlah di malam hari ketika manusia terlelap tidur, niscaya kalian masuk surga dengan selamat.” 

 “Saya mengajak seluruh alumni Smansa Bulukumba angkatan 2001 yang banyak diberi amanah rezeki, perhatikanlah anak yatim dan  orang miskin, karena pada intinya bukankah ramadhan mengajarkan kita tentang kesolehan sosial,’’ ucapnya.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com