SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Shalat Ied di Makodim 1411/Bulukumba, Rem 141/Tp Wujudkan Kasih Sayang Antara TNI dan Rakyat - SULSELLIMA.COM

Shalat Ied di Makodim 1411/Bulukumba, Rem 141/Tp Wujudkan Kasih Sayang Antara TNI dan Rakyat

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Dandim 1411/Bulukumba Letkol Inf Kaharuddin Dj. S. Pd. M. Tr (Han), dan Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Dim 1411, Rem 141/Tp Ny. Nuke Kaharuddin, Para Danramil dan Perwira Stap Jajaran Kodim 1411/Blk bersama Anggota dan Masyarakat melaksanakan Sholat Idul Fitri 1444 Hijriah, di Lapangan Makodim 1411/Bulukumba Jln. Ahmad Yani, Kel. Caile, Kec. Ujung Bulu Kab. Bulukumba, Sabtu (22/04/2023).


Pada kegiatan Sholat Idul Fitri tersebut, bertindak sebagai Imam Serma Supriadi dan Khotib Ustadz Ihwan Bahar menyampaikan ceramah agama, bahwa bulan ramadhan yang baru kita lewati mampu mendidik kita untuk menjadi dermawan dan menjadikan kita senantiasa menjadi orang-orang yang Laallakum Tattakum.

Ustadz Ihwan Bahar mengajak seluruh jamaah untuk menghindari tiga hal yang dapat membuat celaka, orang-orang yang melewatkan bulan ramadhan hanya menahan lapar, tapi kwalitas iman tidak ada peningkatan, orang-orang yang tidak bersalawat kepada Nabi Muhammad SAW, dan orang-orang yang tidak berbakti kepada kedua orang tuanya, ucapnya.

Dandim 1411/Bulukumba Letkol Inf Kaharuddin Dj. S. Pd. M. Tr(Han) menyampaikan bahwa dengan semangat Idul Fitri diharapkan warga Bulukumba senantiasa menjaga ukhuwah Islamiyah dan terus menjaga persatuan dan kesatuan dalam damai dan persaudaraan.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga besar Kodim 1411/Bulukumba mengucapkan Minal Aidin Wal Faiizin, Mohon maaf lahir batin atas segala salah dan khilaf. Semoga amal ibadah dan puasa kita diterima oleh Allah SWT,"

"Semoga puasa Ramadhan sebulan penuh yang telah dilalui, menjadikan kita semua insan-insan yang lebih bertaqwa kepada Allah SWT," ucapnya.

Dandim pun berharap, momentum Salat Idul Fitri 1444 H ini menjadi sarana perwujudan kasih sayang antara TNI dan Rakyat, sehingga tercipta kemanunggalan dalam upaya membangun bangsa dan negara Indonesia tercinta. 

Kegiatan Shalat Ied di Makodim 1411/Bulukumba ini diakhir dengan Halal Bi Halal, di mana Dandim 1411/Blk bersama Danramil jajaran kodim 1411/Blk dan Personil Kodim menerima kehadiran warga masyarakat untuk saling maaf memaafkan di antara sesama makhluk ciptaan Allah SWT.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com