SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Peringati Hari Dharma Karya Dhika Ke-78, Rutan Kelas IIA Bulukumba Gelar Donor Darah - SULSELLIMA.COM

Peringati Hari Dharma Karya Dhika Ke-78, Rutan Kelas IIA Bulukumba Gelar Donor Darah

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kabupaten Bulukumba bekerja sama dengan UTDRS Bulukumba menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika Kementerian Hukum dan HAM RI Ke-78.


Kegiatan donor darah ini diikuti oleh pegawai Lapas Bulukumba, Darma Wanita Persatuan Lapas Bulukumba dan beberapa stakeholder seperti, Kodim 1411/Bulukumba, Polres Bulukumba, Kejari Bulukumba, Bank BRI, BPR Hasamitra, KSP Berkat, serta masyarakat sekitar.


Kalapas Bulukumba, Mut Zaini, menyampaikan bahwa kegiatan yang positif sangat penting bagi masyarakat khususnya ketersediaan stok darah yang memang sangat dibutuhkan oleh para pasien di RS.


"Kita patut bersyukur pula karena kegiatan kita mendapat apresiasi dari masyarakat dan stakeholder yang melebihi ekspektasi kita,”ucap Mut Zaini. Kamis (18/7/2023).


Sebelumnya, pihak Lapas Bulukumba menyampaikan estimasi 25 kantong darah kepada pihak UTDRS. Namun, kegiatan donor darah ini mampu menyiapkan 40 kantong darah sedangkan sebanyak 21 orang tidak bisa mendonorkan darahnya karena tidak memenuhi syarat. 


Kepala UTDRS Bulukumba, Sri Ayuba, mengungkapkan apresiasi dan terharu atas pencapaian tersebut. Hal ini menunjukkan keseriusan dan keikhlasan Lapas Bulukumba dalam memperingati HDKD yang juga merupakan wujud bakti dan pengabdian kepada negara dan masyarakat. 


Turut pula hadir dalam kegiatan ini Kasi Pidum Kejari Bulukumba, Kasmawati Saleh, Kasat Narkoba Polres Bulukumba, AKP Suardi, Kasat Tahti Polres Bulukumba, IPTU Andi Suhaoping, Peltu Syahrullah Hakim dari Kodim 1411/Bulukumba, Pimpinan Cabang BPR Hasamitra Bulukumba, Andi Arwan, Ketua KSP Berkat Bulukumba, A. Makkasau Kr. Lompo dan Syamsuriyadi dari BRI Cabang Bulukumba.*** 

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com