SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas II A Bulukumba Antusias Mengikuti Pengajian Dai Muda - SULSELLIMA.COM

Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas II A Bulukumba Antusias Mengikuti Pengajian Dai Muda

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas II A Bulukumba mengikuti pengajian rutin yang disebut "Jumat Ibadah" di Masjid Nurut Taubah Kompleks Lapas Bulukumba pada Jumat (7/7/2023).


Program keagamaan ini diadakan secara teratur di Lapas Bulukumba dengan kerjasama pengurus Majelis Dai Muda Pusat Bulukumba.

Pengajian dipimpin langsung oleh Ustadz Ikhwan Bahar, Ketua Majelis Dai Muda Pusat Bulukumba, dengan didampingi oleh Abrar, staf Lapas.

"Insya Allah, pada hari ini seperti biasa, kita akan membaca Alquran dan melanjutkan bacaan dari pertemuan sebelumnya. Kita juga akan melakukan koreksi bacaan Alquran yang kurang tepat dan melanjutkan dengan kajian fikih Islam sebagai kelanjutan dari materi sebelumnya. Jika waktu cukup, kita akan melanjutkan dengan sesi tanya jawab tentang masalah agama," ucap Ikhwan Bahar dalam pengajian tersebut.

Dalam konfirmasi terpisah, Mut Zaini, Kepala Lapas Bulukumba, menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang baik dengan Majelis Dai Muda. "Kami sangat menghargai kerjasama yang baik dengan Ustadz Ikhwan Bahar dan rekan-rekan dari Majelis Dai Muda ini. Kontribusinya sangat positif bagi WBP dalam hal pembinaan mental dan spiritual. Kerjasama ini telah berlangsung sejak lama, bahkan sebelum saya menjabat sebagai Kepala Lapas," ungkapnya.

Program "Jumat Ibadah" ini memiliki tujuan untuk memberikan pendidikan agama kepada WBP dan membantu dalam pembinaan mental serta spiritual mereka. Selain membaca Alquran dan mengkaji fikih Islam, pengajian ini juga memberikan kesempatan kepada WBP untuk bertanya dan berdiskusi tentang masalah agama.

Dengan adanya kerjasama yang baik antara Lapas Bulukumba dan Majelis Dai Muda, diharapkan WBP dapat memperoleh pembinaan yang baik dan mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang agama Islam. Program ini menjadi salah satu upaya dalam memberikan dukungan dan bimbingan kepada WBP agar dapat mengubah hidup mereka menjadi lebih baik dan bermakna.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com