SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Anggota DPRD Bulukumba Menghadiri Upacara Peringatan Hari Gerakan Pramuka ke-62 - SULSELLIMA.COM

Anggota DPRD Bulukumba Menghadiri Upacara Peringatan Hari Gerakan Pramuka ke-62

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba H. Safiuddin, S.Sos menghadiri pelaksanaan upacara peringatan Hari Gerakan Pramuka ke-62 Tahun 2023, pada hari Senin (14/08/2023) di Lapangan Pemuda Kabupaten Bulukumba.


Turut hadir dalam kegiatan ini, Bupati Bulukumba, H. Andi Muchtar Ali Yusuf,  Wakil Bupati, H. Andi Edy Manaf, S.Sos, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Bulukumba.

Peringatan hari Gerakan Pramuka tahun ini mengusung tema "DENGAN PERINGATAN HARI PRAMUKA KE-62, MARI KITA WUJUDKAN SDM YANG PROFESIONAL DAN BERWAWASAN KEBANGSAAN".

Pada sambutannya, Bupati Bulukumba menyampaikan bahwa tema ini menunjukkan semangat Gerakan Pramuka untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional. 

Selain itu, beliau juga mengingatkan akan pentingnya Wawasan Kebangsaan agar nilai-nilai kebangsaan kita tidak luntur dan tetap menanamkan Nasionalisme, Cinta Tanah Air dan semangat Bela Negara. Kiranya persatuan dan kesatuan Gerakan Pramuka harus tetap solid dan menjadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan.

Harus diakui, jumlah sumber daya manusia yang ada di Gerakan Pramuka, khususya para Pembina Pramuka dan Pelatih Pembina Pramuka jumlahnya masih sangat terbatas. 

Oleh karena itu, peningkatan jumlah dan kualitas Pembina serta Pelatih Pembina Pramuka harus terus dapat ditingkatkan. Berkaitan dengan hal tersebut, Kwartir Nasional juga telah menaruh perhatian pada peningkatan kualitas gugus depan-gugus depan Pramuka dimana pun berada.

"Saya berharap bahwa Kwartir di semua tingkatan harus dapat turut membantu peningkatan kualitas Gugus Depan yang berada di wilayah masing-masing" tutupnya.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com