SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Optimis Raih WBK, Lapas Bulukumba Ikuti Wawancara Desk Evaluasi TPM Itjen Kemenkumham - SULSELLIMA.COM

Optimis Raih WBK, Lapas Bulukumba Ikuti Wawancara Desk Evaluasi TPM Itjen Kemenkumham

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bulukumba Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan mengikuti desk evaluasi wawancara yang dilaksanakan oleh Tim Penilai Mandiri (TPM) dari Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Kamis (24/08/2023).


Wawancara desk evaluasi dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom yang dilaksanakan di Sekretariat WBK Lapas Bulukumba, dan diikuti oleh Kalapas Mut Zaini dan seluruh Tim Pembangunan Zona Integritas (ZI) Lapas Bulukumba serta Tim Pendamping dari Kantor Wilayah.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dan perkenalan singkat oleh Tim Penilaian Mandiri. Selanjutnya, Mut Zaini yang memakai tutup kepala dan sarung  khas suku kajang beserta tim mengawali presentasi paparan dengan memperkenalkan diri dan memperkenalkan Ketua Tim ZI, sekretaris, dan seluruh Ketua Tim Pokja. Kemudian dilanjutkan dengan memaparkan profil Lapas Bulukumba, capaian kinerja, serta progres pembangunan zona integritas pada 6 area perubahan. 

Dalam kesempatan itu juga, Kalapas Mut Zaini memaparkan inovasi unggulan dari Lapas Bulukumba. “Inovasi unggulan yang kami usulkan yaitu Layanan Dewata, Si Lumba Produktif, serta Aplikasi Losari”, ujarnya dihadapan Tim Penilai.

Setelah paparan selama 15 menit, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dimana Kalapas Mut Zaini beserta Ketua ZI dan Anggota Tim menjawab dengan lugas serangkaian pertanyaan dari TPM terkait proses pembangunan ZI di 6 area perubahan menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Diakhir kegiatan TPM memberikan saran dan masukan mengenai hasil desk evaluasi wawancara serta menutupnya dengan memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Lapas Bulukumba. Selajutnya TPM akan melaksanakan peninjauan lapangan langsung ke Lapas Bulukumba.

Terakhir, Mut Zaini berharap kegiatan desk evaluasi wawancara oleh Tim Penilai Mandiri (TPM) mendapatkan hasil yang maksimal.  Zaini juga mengapresiasi Ketua ZI beserta Ketua Tim Pokja, Operator dan anggota tim atas perhatian, kerja keras, dan kerjasamanya. Sehingga, dapat menyelesaikan kegiatan desk evaluasi wawancara oleh Tim Penilai Mandiri (TPM) dalam rangka Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com