SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Upaya Peningkatan Bantuan Hukum: Kunjungan Monev Kemenkumham ke LBH Lipang Takalar - SULSELLIMA.COM

Upaya Peningkatan Bantuan Hukum: Kunjungan Monev Kemenkumham ke LBH Lipang Takalar

Tim Monev Kemenkumham Kanwil Sulsel kunjungi Kantor LBH Bantuan Hukum (LBH) LIPANG Takalar,Rabu (20/9). Foto:ist
TAKALAR, SULSELLLIMA  - Dalam upaya untuk memastikan kualitas bantuan hukum yang diberikan kepada masyarakat, Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kanwil Sulawesi Selatan melakukan kunjungan ke Kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Lipang Takalar. Kantor ini terletak di Kelurahan Biring Balang, Kecamatan Pattallassang, Takalar.


Tim Monev yang dikomandani oleh Nasruddin fokus pada pemantauan dan evaluasi pelaksanaan program bantuan hukum yang diberikan oleh LBH Lipang kepada masyarakat.

Saat tiba di kantor , Ketua LBH Lipang Takalar, Andi Radianto,SH,MH, bersama dengan stafnya, menyambut tim Monev dengan hangat dan membawa mereka ke lantai 2, tempat kegiatan bantuan hukum berlangsung.

Pada awal pertemuan, tim Monev Kemenkumham, yang diwakili oleh Nasruddin, menjelaskan tujuan kunjungan mereka, yaitu untuk memonitor dan mengevaluasi sejauh mana efektivitas bantuan hukum yang diberikan oleh LBH Lipang.

Selama pertemuan, Ketua LBH Takalar, Andi Radianto, juga membagikan informasi terkait jumlah perkara yang sudah diunggah ke dalam Sistem Database Bantuan Hukum (SIDBankum) serta menunjukkan dokumen-dokumen permohonan bantuan hukum yang telah diajukan.

Tim Monev kemudian melakukan pemeriksaan terhadap beberapa dokumen permohonan bantuan hukum yang sudah diajukan.

Pada akhir kunjungan, tim Monev Kemenkumham Kanwil Sulsel memberikan saran dan masukan kepada LBH Lipang Takalar, bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas dari bantuan hukum yang diberikan kepada masyarakat Takalar. ***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com