SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Gerakan Pemuda Ansor Kepulauan Selayar Gelar Konfercab, Ini Ketua Terpilih Periode 2023-2027 - SULSELLIMA.COM

Gerakan Pemuda Ansor Kepulauan Selayar Gelar Konfercab, Ini Ketua Terpilih Periode 2023-2027

SELAYAR, SULSELLIMA.COM – Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar Konferensi Cabang (Konfercab), untuk menentukan Ketua baru dalam periode 2023-2027, di Aula Kemenag Kabupaten Kepulauan Selayar. Sabtu, (25/11/2023) malam.


Acara tersebut mengangkat tema tentang pengabdian yang tak terbatas yakni berkhidmat tanpa batas, satu barisan, satu komando. Kegiatan konfercab ini di buka langsung oleh Ketua Wilayah Sulawesi Selatan yakni sahabat H. Rusdi Idrus. 

Dalam konfercab yang ke-IX Gerakan Pemuda Ansor ini, Pimpinan Anak Cabang (PAC) bersepakat merekomendasikan dua calon Ketua Pimpinan Cabang yang akan dipilih yakni sahabat Harmansyah dan sahabat Hasman. 

Dalam Pemilihan tersebut sahabat Hasman mendapatkan rekomendasi suara terbanyak dari PAC, sehingga terpilih secara pemilihan dari PAC menjadi Ketua PC GP. Ansor Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Sebelumnya sahabat Hasman menjabat sebagai Wakil Ketua dipengurusan periode sebelumnya, sahabat Hasman juga pernah menjadi Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Pelajar Indonesia Tanadoang (Gempita) Komisariat Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar selama 2 periode pada saat mahasiswa.

Harianto selaku pimpinan sidang Konfercab, secara langsung menetapkan sahabat Hasman untuk memimpin cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kepulauan Selayar dalam kurun waktu empat tahun ke depan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa organisasi lain di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Pimpinan Gerakan Pemuda Ansor, khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar, diharapkan memahami Ahlussunnah Wal Jamaah An Nahdliyah dan kader tetap ikhlas dan konsisten menjaga garis perjuangan yang sudah dibuat oleh para Kiyai dan Ulama NU, meskipun ada banyak kelompok lain dengan latar belakang dan tujuan yang beragam di tengah masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Ketua terpilih GP. Ansor Kepulauan Selayar, Hasman menyatakan bahwa konfercab ini harus digunakan sebagai sarana untuk memperkuat konsolidasi organisasi serta meningkatkan identitas dan sejarah gerakan moral kemasyarakatan yang berasal dan diperjuangkan oleh Nahdlatul Ulama.

“Kami sangat menekankan pentingnya kaderisasi Gerakan Pemuda Ansor hingga ke tingkat bawah. Gerakan Pemuda Ansor saat ini merupakan masa depan NU, dan masa depan NU adalah kader Gerakan Pemuda Ansor. Semua kader Gerakan Pemuda Ansor di setiap Kecamatan atau PAC di Kabupaten Kepulauan Selayar harus menjadi garda terdepan dan tetap solid satu barisan dan satu komando karena GP. Ansor adalah organisasi yang terpimpin” ungkap Hasman. (Tim).

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com