SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Cegah Penyakit Menular, Pemdes Barugae Gelar Penyuluhan Tentang Penyakit Pertusis dan Rabies - SULSELLIMA.COM

Cegah Penyakit Menular, Pemdes Barugae Gelar Penyuluhan Tentang Penyakit Pertusis dan Rabies


Penyuluhan kesehatan di Aula Kantor Desa Barugae ||Foto:Ist 
BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM
- Pemerintah Desa Barugae, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba gelar penyuluhan kesehatan yang berfokus pada dua penyakit yang kritis, yakni pertusis dan rabies.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula kantor Desa Barugae yang turut dihadiri oleh Ketua BPD Barugae, Babinsa Barugae, Kades Posyandu, Para Kepala Dusun Barugae, RK RT Se Desa Barugae Serta Kelompok Ibu Ibu.

Dalam penyuluhan tersebut, Kepala Puskesmas Tanete, Safril S.KM, memberikan informasi mendalam tentang gejala, penanganan, serta langkah-langkah pencegahan terhadap pertusis dan rabies. Ia juga menekankan pentingnya vaksinasi bagi anak-anak sebanyak 3 kali pada usia 2 bulan hingga 6 bulan.

Kepala Desa Barugae, A. Khalid Mawardi, menyampaikan bahwa acara ini adalah bagian dari upaya pemerintah desa untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan diri dan lingkungan sekitar.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat dapat lebih peduli dan memperhatikan tindakan pencegahan yang diperlukan,"harap Kades Barugae.

Antusiasme peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada Kepala Puskesmas Tanete, Safril S.KM serta diskusi yang berlangsung hangat di antara para hadirin. Acara ini juga diwarnai dengan materi informasi yang dapat membantu warga dalam memahami lebih dalam tentang penyakit-penyakit yang menular.

Penyuluhan kesehatan ini mendapat apresiasi tinggi dari warga setempat dan diharapkan dapat menjadi langkah awal yang positif dalam memperkuat kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kesehatan diri dan keluarga.***


Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com