SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Kapolres Selayar Menegaskan Pentingnya Kolaborasi Dalam Pencegahan Korupsi - SULSELLIMA.COM

Kapolres Selayar Menegaskan Pentingnya Kolaborasi Dalam Pencegahan Korupsi

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra, Kapolres Kepulauan Selayar, menggarisbawahi urgensi kolaborasi yang solid antara pemerintah daerah, Kepolisian, dan Kejaksaan dalam upaya pencegahan korupsi.


Pada Forum Gelar Pengawasan Daerah (Gelarwasda) Tahun 2023, yang digelar oleh Inspektorat Kabupaten di Ruang Pola Kantor Bupati, AKBP Ujang menyoroti bahwa "Kolaborasi adalah kunci dalam menghalangi praktik korupsi." Dia menambahkan bahwa kerjasama yang efektif akan memastikan langkah-langkah yang diambil lebih berintegritas dan transparan.

Dalam paparannya, Kapolres juga mendorong para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Desa, dan Sekolah untuk secara aktif berkomunikasi dan berkonsultasi dengan Pengawas Internal Pemerintah Kabupaten, Kejaksaan, serta Kepolisian. Tujuannya adalah agar langkah-langkah yang diambil lebih efektif dalam menjaga integritas dan transparansi.

Selain itu, AKBP Ujang meminta Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) untuk intensif dalam pembinaan dan pengawasan, sebagai bagian dari dukungan terhadap pencapaian kinerja pemerintahan yang bersih dari korupsi.

"Tidak ada yang kita harapkan selain pemimpin dan pegawai pemerintah yang menjaga diri dari praktik korupsi. Mari kita bersama-sama mengawal dan membangun daerah ini menuju kemajuan yang berintegritas," ujarnya dengan tegas.

Kegiatan Gelar Pengawasan Daerah Tahun 2023 ini diresmikan oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati H. Saiful Arif, Unsur Forkopimda, serta seluruh pimpinan dan jajaran perangkat daerah, camat, kepala desa/lurah, kepala sekolah, dan undangan lainnya.

Acara Gelarwasda ini juga menjadi momen penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Koordinasi Aparat Pengawasan Internal Pemerintah dan Aparat Penegak Hukum Dalam Penanganan Laporan atau Pengaduan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Hal ini dilakukan antara Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar dengan Kepala Kejaksaan Negeri dan Kepala Kepolisian Resort Kepulauan Selayar.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com