SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Kasat Intel Polres Bulukumba Berikan Materi Wawasan Kebangsaan ke Pelajar SMK - SULSELLIMA.COM

Kasat Intel Polres Bulukumba Berikan Materi Wawasan Kebangsaan ke Pelajar SMK

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Kasat Intelkam Polres Bulukumba, IPTU Wahid Putra Brata, S.Tr.K, memberikan materi yang menggugah kesadaran wawasan kebangsaan kepada para pelajar SMK. Sebuah seminar bertajuk "Radikalisme Dan Terorisme" dihelat oleh Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bulukumba, mengundang perhatian dari berbagai kalangan.


Kegiatan berlangsung di Aula SMKN 1 Bulukumba, Jl. Teratai, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba pada Jum'at (22/12/2023) pagi.

 IPTU Wahid Putra Brata, bersama sejumlah pejabat terkait seperti Ahmad Arfan, S.Ip, Mt dari Kesbangpol, Kapten Inf. Asri Ahmad mewakili Dandim 1411/Blk, Ahmad Rizal, ST dari Kabid Kesbang, dan AIPTU Lukman S, SH dari Kaurmintu Satintelkam, hadir dalam seminar ini yang dihadiri puluhan siswa-siswi SMKN 1 Bulukumba.

Dalam paparannya, Kasat Intel menggarisbawahi bahaya yang mengintai dari paham radikalisme dan terorisme, serta langkah-langkah yang dapat diambil untuk mengatasi paham tersebut. 

"Kelompok radikal berupaya mengubah nilai-nilai yang ada dengan cara-cara ekstrim yang bertentangan dengan hukum, agama, dan pemerintahan," ujar IPTU Wahid Putra Brata.

Kepolisian terus melakukan langkah pencegahan dengan menggelar seminar, penyuluhan, dan himbauan kepada berbagai pihak, khususnya di kalangan pelajar sebagai langkah awal pencegahan. Berbagai cara pencegahan ditekankan, seperti meningkatkan kesadaran akan semangat kebangsaan, toleransi, pemahaman akan nilai-nilai agama yang moderat, serta memperkuat keluarga dan lingkungan dengan pemahaman agama yang baik.

IPTU Wahid Putra Brata menutup paparannya dengan mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama melawan paham intoleransi, radikalisme, dan terorisme yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Ini merupakan langkah preventif yang penting untuk membangun kesadaran generasi muda akan tantangan dan bahaya yang ada di sekitar kita, serta bagaimana cara mengatasinya demi tegaknya persatuan dan kesatuan bangsa.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com