SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Kenapa Mendukung Rasyidin, Pejuang Desa yang Menyatu dengan Rakyat - SULSELLIMA.COM

Kenapa Mendukung Rasyidin, Pejuang Desa yang Menyatu dengan Rakyat

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Dalam sorotan Pemilihan Umum 2024, nama Rasyidin muncul sebagai figur yang mencuri perhatian di Dapil Gantarang-Kindang, Bulukumba. Mengapa mendukung Rasyidin, seorang pejuang desa yang menyatu dengan rakyat?


Rasyidin, bukanlah tokoh kalangan bangsawan, anak orang kaya, atau bahkan keturunan pejabat. Ia adalah gambaran hidup anak desa biasa, yang bersahaja, dekat dengan masyarakat, dan bersahabat dengan semua kalangan. Mewakili kebanyakan anak muda Bulukumba, khususnya di Dapil II Gantarang-Kindang.

Mengusung semangat untuk mewakafkan dirinya demi masyarakat Gantarang-Kindang dan Bulukumba, Rasyidin telah memperkuat diri dengan pengalaman luas dalam pemberdayaan masyarakat, pertanian, dan pembangunan pedesaan.

Jejaknya sebagai Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat (TAPM) Kementerian Desa P3MD Kabupaten Bulukumba, serta sejumlah pengalaman pendampingan lainnya, menjadi bukti nyata komitmen dan dedikasinya.

Pendidikan di Pesantren As’adiyah Sengkang (Macanang) memberikan landasan bagi Rasyidin untuk menjadi individu yang selalu dekat dengan masyarakat, amanah, dan memperjuangkan aspirasi warga sesuai dengan ajaran Rasulullah. Baginya, menjadi manusia yang memberikan manfaat bagi banyak orang adalah tugas mulia.

Terjun ke dalam dunia politik bukan sekadar ambisi mencari ketenaran atau kekayaan baginya. Rasyidin melihatnya sebagai panggilan hati untuk mengabdi dan memperjuangkan kepentingan masyarakat. Bagi pejuang desa tersebut, praktisi politik sesungguhnya adalah ikhtiar untuk memberikan manfaat dan memajukan kepentingan bersama.

Dukungan untuk Rasyidin bukan semata-mata karena popularitasnya, tetapi lebih karena kesesuaiannya dengan nilai-nilai kehidupan masyarakat Bulukumba. 

Sebagai anak desa yang berjuang untuk desa, Rasyidin diharapkan mampu menjadi suara yang menggema bagi kepentingan masyarakat di Dapil Gantarang-Kindang.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com