SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Gelar Apel Siaga Jelang Masa Tenang, Bawaslu Selayar Tekankan Waspadai Pelanggaran - SULSELLIMA.COM

Gelar Apel Siaga Jelang Masa Tenang, Bawaslu Selayar Tekankan Waspadai Pelanggaran

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Selayar telah menggelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024, di Taman Pelangi Benteng, Sabtu (10/02/2024).


Kegiatan ini bertujuan untuk memaksimalkan pengawasan dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, Anggota DPD, Anggota DPRD Provinsi, dan Anggota DPRD Kabupaten.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar, Nurul Badriyah, menyampaikan bahwa pengawasan telah mencakup seluruh tahapan pemilu, dari pemuktahiran data pemilih hingga masa kampanye. 

"Hari ini merupakan hari terakhir masa kampanye disusul masa tenang selama tiga hari, mulai tanggal 11 hingga 13 Februari ke depan," kata Ketua Bawaslu Selayar.

Nurul Badriyah juga menekankan dan mewaspadai di masa tenang bukan berarti masa yang tenang bagi pengawas pemilu, karena perlu memastikan tidak terjadi pelanggaran terkait kampanye, money politik, politisasi sara, info hoaks, atau politisasi birokrasi.

Sekretaris Daerah Kepulauan Selayar, Drs. Mesdiyono, menyampaikan apresiasi atas kesiapan dalam menjalankan tugas pengawasan pemilu 2024.

Apel Siaga Pengawasan ini diharapkan dapat menjaga kondusivitas dan memastikan pelaksanaan pemilu berjalan lancar, aman, adil, dan jujur, dengan harapan tingkat partisipasi pemilih semakin meningkat.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com