SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Dandim 1415/Selayar Memerintahkan Babinsa dan Jajarannya untuk Melaksanakan Syafari Ramadhan - SULSELLIMA.COM

Dandim 1415/Selayar Memerintahkan Babinsa dan Jajarannya untuk Melaksanakan Syafari Ramadhan

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Letkol Inf Nanang Agung Wibowo, Komandan Kodim 1415/Selayar, telah memberikan perintah kepada empat Koramil jajarannya untuk rutin melaksanakan safari sholat subuh berjamaah di wilayah teritorial masing-masing. Rabu (20/03/2024).


Kodim 1415/Selayar mengatakan kegiatan safari sholat subuh ini sudah dimulai sebelum bulan suci Ramadhan tahun ini. Dikemukakan bahwa sholat subuh berjamaah memiliki berbagai manfaat dan keutamaan dibanding hanya sholat di rumah sendiri

"Nabi Muhammad SAW telah mengajarkan kita untuk sholat subuh berjamaah dalam beberapa haditsnya. Manfaatnya bagi kesehatan juga signifikan, membuat kita lebih energik dan semangat dalam beraktivitas setelah sholat subuh," ungkap Letkol Inf Nanang Agung Wibowo.

Sebagai prajurit TNI, kedisiplinan dan kesehatan mental serta fisik sangatlah penting. Melalui sholat subuh berjamaah di desa binaan, Babinsa tidak hanya mencari pahala, tetapi juga dapat memantau perkembangan situasi dan informasi kewilayahan yang mungkin tidak termonitor pada malam hari.

Dalam menjalankan perintah tersebut, Staf Teritorial telah membuat jadwal pelaksanaan safari sholat subuh berjamaah selama bulan puasa, dan setiap pagi Koramil melaporkan kegiatan yang telah dilaksanakan.

"Dengan terbiasa melaksanakan perintah untuk kebaikan ini, mental disiplin Babinsa akan terus terbina. Safari sholat subuh berjamaah tidak hanya mempererat hubungan dengan Allah SWT, tetapi juga menjaga kesehatan mental dan fisik prajurit," pungkas Letkol Inf Nanang Agung Wibowo.(Tim).

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com