SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang MTQ ke-31 Tingkat Desa Sapobonto, Memupuk Cinta Al Quran dan Semangat Prestasi - SULSELLIMA.COM

MTQ ke-31 Tingkat Desa Sapobonto, Memupuk Cinta Al Quran dan Semangat Prestasi

Peserta Musabaqah Tilawatil Quran ke-31 tingkat Desa Sapobonto berlangsung di Masjid Hidayatullah Dusun Batutompo ||Foto:Ist 

BULUKUMBA , SULSELLIMA - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Desa Sapobonto Kecamatan Bulukumpa mengawali tahun ke-31 dengan pembukaan resmi yang dilaksanakan di Masjid Hidayatullah Dusun Batutompo pada Selasa malam.


Kehadiran Kepala Desa Sapobonto, Andi Bangkailong, bersama para Kepala Dusun, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh perempuan dari Desa Sapobonto menjadi momentum penting dalam pembukaan acara ini.

Panitia MTQ ke-31, Halijah Andi Gaffar, menjelaskan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memberikan berkah pada bulan suci Ramadan dan menciptakan generasi yang mencintai Al Quran.

"Kerjasama semua pihak, terutama kepala desa, telah menjadi pendorong utama dalam pembentukan generasi pecinta Al Quran di Desa Sapobonto," ungkap Halijah.

Kepala Dusun Batutompo, Suardi, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya MTQ di dusunnya ini. Dia berharap bahwa kegiatan ini akan mampu menumbuhkan kecintaan terhadap Al Quran di kalangan generasi muda.

"Saya mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta. Semoga semangat sportifitas dan kecintaan terhadap Al Quran senantiasa menyertai untuk meraih prestasi terbaik demi nama Desa Sapobonto di tingkat Kecamatan," ujar Suardi.

Dalam sambutannya, Kades Sapobonto, Andi Bangkailong, menegaskan harapannya agar MTQ ini mampu memberikan motivasi dan hasil yang luar biasa.

"Melalui MTQ ini, kami berharap tidak hanya menumbuhkan bibit unggul dari Desa Sapobonto, tetapi juga menciptakan juara yang akan mewakili tingkat kecamatan bahkan kabupaten," tuturnya.

Andi Bangkailong juga menekankan pentingnya mencintai Al Quran, mengingat setiap ayat yang dibaca memiliki nilai ibadah di sisi Allah. 

Dengan pelaksanaan MTQ tingkat desa ini, diharapkan tidak hanya menjadi acara seremonial, tetapi juga memberikan makna khusus bagi generasi muda dalam mengembangkan kualitas keislaman dan prestasi. ***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com