SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Nahkoda Kapal Dewi Jaya 2 Ditemukan Terdampar Dalam Kondisi Selamat Di Desa Masungke Selayar - SULSELLIMA.COM

Nahkoda Kapal Dewi Jaya 2 Ditemukan Terdampar Dalam Kondisi Selamat Di Desa Masungke Selayar

SELAYAR, SULSELIMA.COM - Nahkoda Kapal Dewi Jaya 2 yang bernama Sun Hen (57 tahun) berhasil ditemukan dalam kondisi selamat di Jakbok Resort, Dusun Kayuangin, Desa Masungke, Kecamatan Pasimasunggu, Kepulauan Selayar. Pada Senin (11/3/24), 


Menurut keterangan dari korban, Sun Heng, Kapal Dewi Jaya 2 berangkat dari Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara, pada hari Minggu, 3 Maret 2024, menuju Perairan Lombok untuk mencari ikan dan memasang rompong.

Kapal ini dilaporkan tenggelam pada posisi lintang 6.30.11.40 pada Sabtu, 9 Maret, akibat cuaca buruk dengan angin barat laut yang kencang dan hujan deras dengan ketinggian ombak mencapai 1,5 sampai 2 meter. Kapal membawa muatan batu, tali, daun kelapa, jaring, dan peralatan memancing.

Menurut informasi dari Babinsa Desa Masungke, Kopda Agus, muatan kapal mencapai 70 ton dengan 35 ABK, meskipun nama-nama ABK belum diketahui karena Nahkoda tidak terlalu mengenal mereka.

"Saat ini, Danramil 1415-02/Pasimasunggu bersama Kapolsek dan Camat telah memberikan himbauan ke Desa-desa untuk melakukan pencarian terhadap 34 ABK yang belum ditemukan," ungkap Kopda Agus.

Hingga saat ini, korban masih diamankan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas di rumah Kepala Desa Masungke.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com