SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Sertu Nur Kholis, Babinsa Kodim 1415/Selayar Berikan Pesantren Kilat di SDIT As-Salam - SULSELLIMA.COM

Sertu Nur Kholis, Babinsa Kodim 1415/Selayar Berikan Pesantren Kilat di SDIT As-Salam

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) As-Salam yang terletak di Jalan Ahmad Yani Lingkungan Balang Hibung, Kelurahan Benteng Selatan, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, menggelar Pesantren Kilat selama tiga hari bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Program ini bertujuan untuk memperdalam pengetahuan agama Islam pada anak-anak sejak dini.

Dalam pembukaan acara Pesantren Kilat tersebut, Kepala Sekolah SDIT As-Salam, Firman Eko Putra, S.Si memberikan kesempatan kepada Sertu Nur Kholis, seorang Babinsa dari Kodim 1415/Selayar, untuk memberikan pelajaran motivasi kepada peserta. Babinsa tersebut menyampaikan materi keagamaan yang diselingi dengan semangat cinta tanah air agar mudah dipahami oleh peserta.

"Sangat penting bagi anak-anak untuk mendengarkan dengan baik setiap pelajaran, mencatat, dan mempraktekkannya di rumah untuk memperdalam pemahaman agama," ungkap Sertu Nur Kholis.

Ia juga menekankan pentingnya belajar dengan tekun, membantu orang tua, taat kepada guru, serta rajin beribadah sebagai langkah awal menuju cita-cita mulia. Menurutnya, memiliki akhlak yang baik dan membantu sesama juga merupakan bentuk nyata cinta tanah air dan patriotisme.

Wakil Kepala Sekolah SDIT As-Salam, Fatma Sari, S.Pd.I, mengucapkan rasa terima kasih atas partisipasi Babinsa dalam mengisi materi Pesantren Kilat. "Kami berharap kehadiran Babinsa dapat memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan karakter anak-anak di SDIT As-Salam," ucapnya.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com