SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Wabup Selayar Pimpin Rakortas, Masa Pencarian Diperpanjang dan Pemulangan Korban Selamat KM Yuiee Jaya II - SULSELLIMA.COM

Wabup Selayar Pimpin Rakortas, Masa Pencarian Diperpanjang dan Pemulangan Korban Selamat KM Yuiee Jaya II

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Wakil Bupati Selayar, H. Saiful Arif, SH, memimpin Rapat Koordinasi Terbatas (Rakortas) untuk membahas penyaluran bantuan korban selamat dari kecelakaan kapal motor Yuiee Jaya 02, yang terjadi di perairan Sulawesi Selatan. Rapat ini digelar pada Senin pagi (18/3) di ruang kerja wakil bupati.


Dalam Rakortas, diputuskan untuk memperpanjang masa pencarian korban yang belum ditemukan, serta memulangkan korban yang selamat. Hadir dalam rapat ini beberapa pejabat penting seperti Kalaksa BPBD, Drs. Achmad Alifiyanto, dan Kepala Dinas Sosial, Hj. Satmawati, S.Sos., M. AP.

Selain itu, Wakil Bupati juga menegaskan pentingnya memaksimalkan upaya pemulangan korban selamat melalui jalur penyeberangan Pelabuhan Pattumbukang, menuju ibukota Benteng Selayar menggunakan kapal ferry KM. Takabonerate.

Instruksi wabup untuk memulangkan korban selamat diamini oleh Camat Takabonerate, Andi Caco Amras, ST., MM. yang juga mengarahkan langkah-langkah evakuasi korban ke ibukota kabupaten guna memudahkan proses perawatan dan pemulangan korban.

Proses koordinasi dan pemulangan korban menjadi tanggung jawab Dinas Sosial yang akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulsel melalui dinas sosial. Korban yang tiba di ibukota kabupaten akan diinapkan di Wisma PKK Tanadoang sambil menunggu jadwal pemulangan.

Sebelumnya, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Selayar telah menyalurkan bantuan uang tunai melalui pemerintah kecamatan. Namun, Camat Takabonerate menyampaikan rencana untuk menyalurkan bantuan tambahan berupa sarung dan pakaian layak pakai.

Wakil Bupati Selayar juga meminta Koordinator Komunitas Peduli Sesama Kabupaten Selayar untuk mendampingi Camat Takabonerate dalam distribusi bantuan logistik dan bergabung dengan tim SAR gabungan dalam upaya pencarian korban yang masih belum ditemukan di Pulau Kayuadi.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com