SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Asyik Menghirup Lem Fox, 4 Remaja di Tanete Harus Berurusan dengan Polisi - SULSELLIMA.COM

Asyik Menghirup Lem Fox, 4 Remaja di Tanete Harus Berurusan dengan Polisi

4 remaja pengguna lem Fox saat diamankan di Mapolsek Bulukumpa ||Foto:dok_sulsellima

BULUKUMBA, SULSELLIMA - Empat remaja di Kelurahan Tanete, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, harus berurusan dengan polisi setempat setelah terlibat dalam perilaku yang dianggap aneh.


Pada Rabu, 3 April 2024, sekitar pukul 22.00 WITA, regu patroli gabungan Polsek Bulukumpa, Babinsa, dan Lurah Tanete yang dipimpin oleh Kanit Provos Aiptu Muh. Basri menerima laporan dari masyarakat terkait aktivitas kelompok remaja yang diduga pesta miras di tempat gelap.

Namun, saat petugas tiba di lokasi, ternyata para remaja tersebut sedang menghirup lem merk Fox dalam kaleng di pekarangan rumah salah satu pelaku.

Identitas keempat remaja tersebut adalah BI (18), SR (16), WY (18), dan AR (19). Mereka mengaku menghirup lem fox untuk mendapat sensasi "ngefly".

Ini sangat berbahaya, dapat menyebabkan keracunan dan bukan tidak mungkin menyebabkan kematian,” ungkap Kapolsek Bulukumpa IPTU Rahman Mubin.

Saat diamankan, petugas gabungan yakni Kanit Provos Aiptu Muh Basri, Kanit Sabhara Aiptu Bahar Hamid, Babinsa Tanete Sertu Arifuddin dan Lurah Tanete Andi Hasbi, menemukan 3 kaleng lem fox ukuran kecil dan 1 pack plastik pembungkus gula bersama para remaja tersebut.

Para remaja kemudian digelandang ke Mapolsek Bulukumpa untuk dilakukan pembinaan.

Kapolsek Bulukumpa menghimbau seluruh masyarakat, khususnya para orang tua di Kecamatan Bulukumpa, agar lebih ketat dalam mengawasi pergaulan remaja. Apabila menemukan atau melihat aktivitas yang mencurigakan, diimbau untuk segera melaporkan ke pihak kepolisian.

"Begitu mereka sadar dari mabuk lem fox, kita  akan kembalikan ke rumah dengan terlebih dahulu memanggil orang tua yang bersangkutan" sambung Sertu Arifuddin, Babinsa Kelurahan Tanete. ***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com