SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Kapolres Bulukumba Pimpin Rapat Operasi Ketupat 2024 - SULSELLIMA.COM

Kapolres Bulukumba Pimpin Rapat Operasi Ketupat 2024

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Kapolres Bulukumba, AKBP Andi Erma Suryono, S.H.,S.I.K.,M.M, memimpin rapat koordinasi lintas sektoral untuk Operasi Terpusat Ketupat 2024 guna memastikan keamanan selama perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah.


Rapat ini digelar di Aula Parama Satwika Polres Bulukumba pada Selasa, 2 April 2024, dengan dihadiri oleh berbagai pihak termasuk Kepala Dinas Perhubungan, Kapten Inf.Asri Ahmad, Ketua Pengadilan Ernawaty, SH.MH, dan perwakilan dari Kemenag Bulukumba dan Kadis Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan bahwa Operasi Ketupat 2024 bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta untuk memastikan kelancaran dan ketertiban selama perayaan Idul Fitri.

"Dengan adanya Rakor Operasi Ketupat ini, Kepolisian bersama Instansi Pemkab Bulukumba, dan instansi terkait, siap memberikan rasa aman, nyaman dan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam merayakan lebaran," ujar Kapolres.

Kegiatan operasional Polres Bulukumba saat ini meliputi pengamanan di objek wisata, patroli di daerah rawan, dan penegakan hukum.

Polres Bulukumba juga telah mendirikan tiga pos pelayanan dan pengamanan di lokasi strategis untuk mendukung kelancaran Operasi Ketupat 2024.

Kapolres juga mengingatkan masyarakat yang akan mudik untuk mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

Sementara itu, Kabag Ops KOMPOL Andi Huseng, S.H memaparkan mekanisme pelaksanaan Operasi Ketupat yang akan berlangsung selama 13 hari mulai 4 April sampai 16 April 2024, termasuk potensi kerawanan dalam pengamanan arus mudik dan Lebaran Idul Fitri.

Peserta rapat dari berbagai instansi juga diberi kesempatan untuk memberikan saran dan masukan guna memastikan keberhasilan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com