SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Momen Haru, Babinsa Koramil 1415-04/Bontomatene Jadi Anak Angkat Lansia - SULSELLIMA.COM

Momen Haru, Babinsa Koramil 1415-04/Bontomatene Jadi Anak Angkat Lansia

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Suatu momen haru terjadi di Dusun Embaiya, Desa Buki, Kecamatan Buki, Selayar pada Jum'at (26/4/24) ketika salah satu Babinsa Koramil 1415-04/Bontomatene, Sertu Rustam Harun, menyambangi rumah dua lansia. 


Dua bersaudara lanjut usia, Andi Intang (P) dan Sunggu (P), yang telah mencapai usia 80-an, tinggal berdua di rumah mereka yang baru saja mendapat bantuan bedah rumah dari pemerintah. Menurut informasi, keduanya tidak pernah menikah atau memiliki suami.

Kedatangan Sertu Rustam bukan tanpa tujuan. Dia mengunjungi rumah mereka untuk memberikan bantuan paket Sembako dalam program Jum'at Berkah Kodim 1415/Selayar, yang mengutamakan para lansia dan difabel di wilayah binaannya.

"Program Jum'at Berkah kali ini kami fokuskan kepada para lansia dan difabel, terutama yang tinggal sendiri atau tanpa anak yang bisa merawat mereka," ujar Sertu Rustam.

Meskipun beberapa lansia telah dikunjungi sebelumnya, namun momen yang paling menyentuh adalah ketika Sertu Rustam memasuki rumah nenek Andi Intang dan nenek Sungguh. Secara spontan, keduanya menangis dan memeluk Sertu Rustam.

"Pak Binsa, kenapa baru datang lagi, mau ke rumah cucuku?" ucap nenek Andi Intang sambil merangkul Sertu Rustam.

Setelah dikonfirmasi, Sertu Rustam mengungkapkan bahwa kedua nenek tersebut telah menganggapnya sebagai anak dan anaknya sebagai cucu.

"Saat-saat awal saya menjadi Babinsa di Desa Buki ini, saya prihatin dengan keadaan mereka dan berinisiatif untuk menyisihkan sedikit rejeki setiap gajian untuk biaya hidup mereka. Mulai saat itu, mereka menganggap saya sebagai anak," jelas Sertu Rustam.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com