SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Kebakaran di Takabonerate, Dua Rumah Ludes Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah - SULSELLIMA.COM

Kebakaran di Takabonerate, Dua Rumah Ludes Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Kebakaran hebat melanda dua rumah milik Pak Bani (48) dan Pak Asking (50) di Dusun Bonto Bulaeng, Desa Batang, Kecamatan Takabonerate, pada Rabu (22/05/2024) sekitar pukul 22.25 WITA. 


Saat itu, Pak Bani dan istrinya sedang menginap di kios jualan mereka yang tidak jauh dari rumah. Di rumah, hanya anak mereka, Adhar (13), bersama tiga temannya yang bermalam.

Sebelum meninggalkan rumah, Pak Bani melihat anak-anak sudah berada di kamar tidur dengan obat nyamuk bakar diletakkan di dekat spring bed. Sekitar pukul 22.25 WITA, Adhar bergegas ke kios untuk melaporkan kebakaran. "Kenapa bisa?" tanya Pak Bani. Adhar menjelaskan bahwa kaca cermin lemari pakaian dan kaca lemari piring tiba-tiba meledak akibat suhu ruangan yang panas. Saat terbangun, Adhar melihat api sudah berkobar di atap rumah.

Warga sekitar segera berdatangan untuk membantu memadamkan api dengan ember berisi air. Namun, kobaran api tak kunjung padam dan segera menjalar ke rumah Pak Asking (56) yang berdekatan. Sumur umum yang berjarak sekitar 20 meter dari lokasi kebakaran digunakan hingga kering untuk memadamkan api.

Meskipun tidak ada korban jiwa, dua rumah kayu habis terbakar. Kerugian yang dialami Pak Bani diperkirakan mencapai 60 juta rupiah, sementara Pak Asking mengalami kerugian sebesar 45 juta rupiah. Ijazah dan surat-surat penting juga tidak berhasil diselamatkan.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com