SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Kerja Keras Satgas TMMD Ke 120 Untuk Perintisan Jalan Usaha Tani Capai 80 Persen - SULSELLIMA.COM

Kerja Keras Satgas TMMD Ke 120 Untuk Perintisan Jalan Usaha Tani Capai 80 Persen

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Perintisan jalan sepanjang 2.500 meter di Dusun Buki-buki Utara, Desa Bonea Timur, Kecamatan Bontomanai, yang merupakan sasaran fisik utama TMMD Ke-120 Kodim 1415/Selayar, telah memasuki hari ke-12 pada Senin, 20 Mei 2024.


Berbagai kendala dihadapi oleh tim Satgas di lapangan, salah satunya adalah sulitnya membawa material ke lokasi karena jalan berlumpur akibat hujan deras yang terjadi beberapa hari lalu.

Sebelum memulai pekerjaan, personel Satgas melaksanakan apel pagi yang dipimpin oleh Pasiter Kodim 1415/Selayar, Kapten Inf Zaenuddin, yang juga bertindak sebagai pengawas lapangan TMMD.

Pasiter menjelaskan bahwa pada hari ke-12 ini, pekerjaan difokuskan pada pembuatan plat duicker. Saat ini, mereka telah memasuki pengerjaan plat duicker ke-4 dari 10 yang direncanakan.

"Perintisan dan pelebaran jalan sudah mencapai 80%, jadi saat ini kami mempercepat pengerjaan plat duicker," jelasnya.

Ia menambahkan bahwa pengerjaan plat duicker ini sebenarnya bisa dilakukan lebih cepat, namun kondisi medan dan cuaca menjadi kendala dalam membawa material ke lokasi.

"Mobil dum truck sangat kesulitan untuk mencapai titik lokasi, jadi kami menggunakan jonder sawah untuk mengangkut material ke lokasi pengerjaan plat duicker," jelas Pasiter.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com