SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Pengamanan Ketat Ratusan Personel di Masjid Agung Bulukumba untuk Pemberangkatan Jamaah Haji - SULSELLIMA.COM

Pengamanan Ketat Ratusan Personel di Masjid Agung Bulukumba untuk Pemberangkatan Jamaah Haji

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Ratusan personel gabungan dari Polres Bulukumba, TNI, Satpol-PP, tim kesehatan, dan Dishub dikerahkan di Masjid Agung Bulukumba pada Kamis malam. Langkah ini dilakukan dalam rangka pengamanan pemberangkatan jamaah haji Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, untuk tahun 2024.


Rombongan jamaah haji ini merupakan bagian dari kelompok terbang (Kloter) 17 Embarkasi Hasanuddin, yang berjumlah 438 orang. Pengamanan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bulukumba, AKP Andi Huseng, melibatkan personel dari TNI-Polri, Satpol-PP, Dishub, dan tim medis.

Pada Jumat, 24 Mei 2023, sekitar pukul 00.50 WITA, rombongan calon jamaah haji resmi diberangkatkan menuju Asrama Haji Sudiang di Makassar. Kasi Humas Polres Bulukumba, IPTU H Marala, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan keselamatan para jamaah selama berada di masjid hingga perjalanan menuju asrama haji.

"Selain sebagai bentuk pelayanan Polri untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, hal ini juga bertujuan untuk memastikan kelancaran proses pemberangkatan para jamaah," ujar IPTU H Marala.

Perwira tiga balok ini menambahkan bahwa tujuan utama dari pengamanan ini adalah untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama para jamaah berada di Masjid Agung Bulukumba hingga keberangkatan mereka.

"Personel disiagakan untuk melakukan pengamanan, dan anggota juga melaksanakan pengawalan jamaah haji menuju Asrama Haji Sudiang di Makassar," tambah IPTU H Marala.

Ia menegaskan bahwa iring-iringan bus dan kendaraan jamaah haji dikawal oleh Satuan Lalu Lintas Polres Bulukumba hingga sampai di asrama haji. 

"Alhamdulillah, seluruh rombongan jamaah haji Bulukumba telah berangkat dari Masjid Agung Bulukumba menuju Asrama Haji Sudiang dalam keadaan aman, lancar, dan terkendali," pungkasnya.

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com