SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Polres Selayar Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Bencana di Kabupaten Luwu Sidrap dan Wajo - SULSELLIMA.COM

Polres Selayar Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Bencana di Kabupaten Luwu Sidrap dan Wajo

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Polres Kepulauan Selayar Polda Sulsel mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam banjir dan tanah longsor di tiga daerah Sulsel, yaitu Kabupaten Luwu, Sidrap, dan Wajo.


Pengiriman ditandai dengan penyerahan paket bantuan oleh Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.,S.IK M.,IK, kepada Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Rusman, S.STP. Penyerahan dilaksanakan di teras Gedung Utama Mapolres pada Senin, 13 Mei 2024, pukul 14.00 Wita.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya atas nama Polres Kepulauan Selayar menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk saudara-saudara kita, para korban bencana banjir dan tanah longsor Sulsel, untuk dikirim ke sasaran, semoga dapat meringankan beban dari musibah ini," kata Kapolres AKBP. Ujang Darmawan HS.

Bantuan yang dikirim meliputi beras sebanyak 50 karung, mie instan sebanyak 100 dos, serta bantuan uang tunai sebesar Rp 15.850.000,- yang merupakan partisipasi dari seluruh personel Polres Kepulauan Selayar.

Dalam penyerahan tersebut, hadir pula Waka Polres Kompol H. Bustan, SH, Kabag Logistik AKP. Sardan Suwito, Kasat Reskrim Iptu Nurman Matasa, SH, beberapa personel, serta rombongan dari BPBD Kepulauan Selayar.

Bantuan tersebut akan diangkut ke Kantor BPBD Kabupaten Kepulauan Selayar dan akan dikirim ke daerah sasaran pada Kamis mendatang.

"Rencananya kami akan melakukan pengiriman bantuan pada tanggal 15 mendatang, bersama dengan seluruh bantuan dari OPD Pemkab Kepulauan Selayar dan bantuan lainnya yang masuk di Posko, pada hari Kamis 15 Mei 2024," kata Rusman, Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Selayar.

Dari data BPBD Sulsel per hari ini Senin, 13 Mei, jumlah korban meninggal dunia akibat banjir bandang dan longsor di Kabupaten Luwu, Sidrap, dan Wajo telah mencapai 16 orang.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com