SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Satgas TMMD ke-120 Berita Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar dan Pemuda - SULSELLIMA.COM

Satgas TMMD ke-120 Berita Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar dan Pemuda

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Pasiter Kodim 1415/Selayar Kapten Inf Zainuddin memberikan penyuluhan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dalam rangka TMMD Reguler ke-120 Tahun Anggaran 2024 Kodim 1415/Selayar kepada siswa-siswi SMAN 9 Kep. Selayar dan anggota Karang Taruna Perkasa Muda Desa Bonea Timur yang bertempat di Baruga Sayang Dusun Lembang Bau, Desa Bonea Timur, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar, pada Sabtu (11/05/2024).


Kapten Inf Zainuddin sebagai bagian dari penyelenggara TMMD ke-120 juga bertugas menjadi pemateri pada salah satu kegiatan program non fisik pada kegiatan TMMD ke-120 TA. 2024 Kodim 1415/Selayar.

Dalam paparan materi yang diberikan, Pasiter Kodim 1415/Selayar menjelaskan bahwa Wawasan Kebangsaan merupakan pancaran falsafah ideologi Pancasila yang utuh, menyeluruh dan menjiwai perumusan kebijakan penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Sedangkan pada kegiatan pemberian wawasan kebangsaan tersebut kami menjelaskan butir-butir Pancasila kepada anak-anak dan Bela Negara kepada masyarakat dewasa yang mana setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara sesuai dengan Pasal 27 ayat 3 dan Pasal 30 ayat 1 UUD 1945 dengan tujuan untuk menambah kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia". tambahnya.

Sementara itu Dandim 1415/Selayar Letkol Inf Nanang Agung Wibowo selaku Dansatgas TMMD ke-120 menyampaikan bahwa selain sasaran fisik yang dikerjakan dalam gelaran TMMD, Kodim 1415/Selayar juga melaksanakan kegiatan non fisik dalam rangka membantu mensejahterakan masyarakat Desa Bonea Timur baik dari pendidikan, kesehatan, pertanian dan hal positif lainnya.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com