SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Wujudkan Lingkungan Sehat, 1415-01/Bontosikuyu Bersihkan Selokan Saluran Air - SULSELLIMA.COM

Wujudkan Lingkungan Sehat, 1415-01/Bontosikuyu Bersihkan Selokan Saluran Air

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan yang sehat, Babinsa Desa Bontosunggu Koaramil 1415-01/Bontosikuyu Peltu Muhammad Sofyan melaksanakan pembersihan selokan bersama-sama warga binaan di Dusun Padang Tengah Desa Bontosunggu Kecamatan Bontoharu, Kamis (2/5/24). 


Peltu Sofyan mengungkapkan bahwa selokan merupakan tempat menyalurkan air baik itu air hujan maupun yang berasal dari rumah warga yang kadang menjadi masalah bagi kesehatan jika tidak diperhatikan kebersihan dan kelancarannya. 

” Kondisi selokan yang kotor dan kurang lancar akan menimbulkan genangan air yang akan menjadi sarang nyamuk penyebab penyakit, jadi kami sebagai Babinsa mengajak warga untuk bersama-sama membersihkannya ” lanjutnya. 

 Lebih lanjut, menurutnya kegiatan ini merupakan wujud dukungan terhadap program unggulan Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dalam pencegahan banjir dan wabah penyakit di musim hujan. 

” Dengan membersihkan selokan secara gotong royong juga dapat membantu mengurangi risiko terjadinya banjir, dan kami harapkan kesadaran warga agar membuang sampah pada tempatnya, jangan di selokan karna dapat menyumbat jalannya air ” jelas Peltu Sofyan. 

Warga Dusun Padang Tengah yang hadir melaksanakan Pembersihan terlihat sangat antusias dan merasa bersyukur dan berterimakasih atas upaya Babinsa menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com