SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Bentuk Karakter Yang Humanis, Melalui Binrohtal Polres Bulukumba - SULSELLIMA.COM

Bentuk Karakter Yang Humanis, Melalui Binrohtal Polres Bulukumba

BULUKUMBA,SULSELLIMA.COM - Polres Bulukumba Polda Sulsel melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin tiap hari Kamis setelah Apel pagi bagi personel yang beragama Islam.


Kegiatan ini dilaksanakan bersama di Masjid Namirah Polres Bulukumba, Kamis 20 Juni 2024 pagi, diikuti oleh para PJU, perwira, Bintara dan ASN Polres Bulukumba serta para siswa latja SPN Batua.

Acara dibuka oleh AKP Andi Huseng, SH Kabag Ops Polres Bulukumba, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiata Binrohtal ini sebagai wadah untuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis dan lebih baik khususnya dalam pelaksanaan tugas Harkamtibmas.

"Jadi kegiatan ini wajib kita ikuti bersama selain sebagai sarana membentuk karakter dan kultur kita dalam bersikap, juga dapat menambah ilmu pengetahuan di bidang agama."Ungkapnya.

Kegiatan ini diisi dengan tauziah singkat yang dibawakan oleh Bripda Wahyu Wirayudha personel Satuan Samapta Polres Bulukumba.

Dalam tauziahnya alumni pesantren DDI Mangkoso Kabupaten Barru ini menyampaikan "Jika anak cucu Adam meninggal dunia maka terputuslah seluruh amalnya." Ucapnya.

"Kecuali tiga Amalan, yang pertama yakni sedakah amal jariyah, kedua,ilmu yang bermanfaat bagi sesama dan ketiga anak saleh yang senantiasa mendokan kedua orang tuanya." Sambungnya.

Seluruh jamaah tauziah terlihat mengikuti serta mendengarkan tauziah dengan khusu yang dibawakan oleh Bripda Wahyu Wirayudha.

Usai tauziah, Kabag Ops AKP Andi Huseng menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jamaah yang hadir mengikuti kegiatan ini.

"Semoga kegiatan ini mendapat berkah dan pahala serta dapat menambah ilmu yang bermanfaat yang dapat diinflimentasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai anggota Polri." Tutupnya.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com